Senin 24 Apr 2023 12:45 WIB

Kemenag Ingatkan Perjuangan Kartini Wujudkan Kesetaraan Gender

Perjuangan Kartini mengajak wanita terlibat menghadirkan perubahan dan pembangunan.

Lukisan Kartini.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Lukisan Kartini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)Sarbin Sehe mengingatkan perjuangan RA Kartini guna mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

"21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini, untuk menghormati perjuangan RA Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan laki-laki dan perempuan di era modern, secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan generasi di semua bidang," kata Kepala Kanwil Kemenag Sulut Sarbin Sehe, di Manado, Jumat (24/4/203).

Baca Juga

Dia mengatakan semangat juang Kartini patut diapresiasi karena memiliki jiwa kepahlawanan dalam memperjuangkan kesetaraan.

"Hendaknya kita mewarisi dan melanjutkan semangat kepahlawanan dan kebangsaan Kartini dalam kehidupan kita, khususnya sebagai ASN Kementerian Agama", ungkap orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Sulawesi Utara ini.

Kakanwil juga meminta kepada ASN jajaran Kanwil Kemenag Sulut untuk memanifestasikan nilai-nilai juang Kartini dalam melaksanakan tugas dengan baik, disiplin, profesional, integritas dan tanggung jawab.

"Nilai dan semangat juang RA Kartini dapat kita manifestasikan dalam tugas dan fungsi kita sebagai ASN untuk lebih disiplin, berintegritas, profesional dan tanggung jawab," tegasnya.

Kakanwil berharap semangat juang RA Kartini menjadi motivasi persatuan dan kesatuan semua anak bangsa, menjunjung nilai kesetaraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement