Sabtu 22 Apr 2023 01:11 WIB

Sekda DKI Imbau ASN Sholat Idul Fitri di Balai Kota

Lapangan Balai Kota telah dipersiapkan untuk gelaran sholat Idul Fitri.

Rep: Eva Rianti/ Red: Ilham Tirta
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono.
Foto: Republika/Eva Rianti
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono mengimbau para aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi secara berjamaah di Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu (22/4/2023). Pihaknya bersama sejumlah stakeholder telah mematangkan kesiapan pelaksanaan sholat Idul Fitri di lapangan Balai Kota DKI Jakarta.

"Kami mengimbau para ASN yang tidak pulang mudik atau memang punya rumah di Jakarta untuk sholat di Balai Kota," kata Joko kepada wartawan, Jumat (21/4/2023).

Kesiapan pelaksaan sholat Idul Fitri dimulai dari pemasangan perlengkapan dan peralatan yang memfasilitasi kegiatan sholat hingga sarana tempat sampah mobile. Joko memastikan dirinya akan melaksanakan sholat Id di lokasi tersebut. Ia berharap pelaksanaan ibadah tersebut bisa berjalan kondusif dan lancar serta dapat merajut silaturahim, terutama di kalangan para ASN Pemprov DKI Jakarta.

Joko juga mengatakan, adanya perbedaan waktu pelaksanaan sholat Idul Fitri bukanlah suatu masalah. Hal itu terkait pelaksanaan sholat Id pada 21 April 2023 bagi Muhammadiyah dan 22 April 2023 bagi Nahdatul Ulama yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Ya kan kita diciptakan untuk berbeda-beda, saling melengkapi. Enggak masalah, anggap ini sesuatu perbedaan yang akan mempersatukan kita semua," kata Joko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement