Senin 17 Apr 2023 18:24 WIB

Lanjutkan Tradisi Berbagi, Republika Bagikan 148 Bingkisan Ramadhan bagi Anak Yatim

148 bingkisan Republika dibagikan ke lima yayasan di Jakarta, Depok dan Bekasi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Republika Media Mandiri membagikan bingkisan Ramadhan kepada anak yatim di kantor Republika, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
PT Republika Media Mandiri membagikan bingkisan Ramadhan kepada anak yatim di kantor Republika, Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Republika Media Mandiri membagikan bingkisan Ramadhan bagi anak yatim. Sebanyak 148 bingkisan/paket dibagikan kepada lima yayasan di Jakarta, Depok dan Bekasi.

"Acara ini merupakan tradisi kami. Republika biasanya mengajak rekan-rekan kerja dan pembaca memberikan perhatian kepada anak yatim. Ini sudah berjalan belasan tahun rutin, sebagai bagian dari kasih sayang kita," kata Direktur Republika, Aris Hilman Nugraha, di kantor Republika, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Ia pun menceritakan perkembangan baru yang terjadi di Republika, yang semula memiliki media koran dan daring. Namun sejak awal tahun ini, Republika fokus pada media daring digital.

Koran sengaja ditutup dengan alasan mengembangkan diri di tengah dunia yang saat ini dikuasai oleh media digital.

Kepada anak yatim yang hadir di lokasi, Aris mengajak untuk terus membaca berita agar tidak ketinggalan informasi. Sosok-sosok yang tampil di pentas nasional maupun internasional adalah mereka yang memiliki banyak informasi.

"Media Republika sudah punya sertifikasi dan terverifikasi oleh Dewan Pers. Isi beritanya bukan hanya sembarang isi, itu hasil dari liputan para wartawan kami," tutur dia.

Aris juga menyebut, tujuan awal pendirian Republika adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan utamanya umat Islam. Sejak awal Republika ditujukan untuk umat, agar umat juga bisa tampil, tidak hanya agama tapi juga politik, ekonomi, sosio, budaya, dan sebagainya. Pun, diharapkan dengan media Republika agar umat bisa benar-benar menjadi yang terdepan.

Bingkisan Ramadhan yang dibagikan Republika ini merupakan hasil kerja sama dengan Adaro, Yayasan Baitul Mal PLN, Bank Muamalat, Indofood dan Frisian Flag.

Adapun lima yayasan yang menjadi tujuan adalah Yayasan Istaqim di Mampang, Yayasan Roisul Falah Bekasi, Yayasan Nurul Yaqin Pasar Minggu, Yayasan Al Itihad Pasar Minggu dan Yayasan Yatim Mandiri Margonda, Depok.

Pembimbing Yayasan Nurul Yaqin, Iwan Satiri, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dapat berkumpul di kantor Republika. Ia pun berharap agar keberkahan ini bisa terus berlanjut sampai kemudian hari.

"Saya mewakili rekan-rekan semua sangat berterima kasih, karena dengan bantuan ini bisa sama-sama membahagiakan anak-anak yatim kita. Semoga dengan hadiah ini bisa semakin gembira, bahagia dan meningkatkan pengetahuannya," kata dia.

Mewakili seluruh anak yatim, ia pun mendoakan semoga Allah SWT memberi kemajuan bagi Republika, khususnya bagi karyawan dan staffnya. Tak lupa ia berdoa agar semua pihak diberi kesehatan dan rahmat dari Allah SWT. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement