Rabu 29 Mar 2023 14:17 WIB

Rektor Univ Islam Madinah Kunjungi Peserta Daurah Bahasa Arab ke-5

Daurah Bahasa Arab menguatkan kapasitas para pendakwah di pesantren.

Wakil Rektor Universitas Darunnajah M Irfan berfoto bersama Rektor Universitas Islam Madinah
Foto: Dokpri
Wakil Rektor Universitas Darunnajah M Irfan berfoto bersama Rektor Universitas Islam Madinah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Islam Madinah Pangeran Prof. Dr. Mamduh bin Saud bin Tsunayyan Al Saud kunjungi peserta Daurah ke-5 di kelas pembelajaran. Dalam kunjungan tersebut Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan M.Ag Wakil Rektor Universitas Darunnajah yang juga ketua Daurah ke-5 menyampaikan salam dari jajaran pimpinan, rektorat Universitas Darunnajah. 

Irfan mengatakan, ketika dirinya memperkenalkan sebagai utusan universitas Darunnajah, rektor sekaligus Pengeran Arab Saudi itu langsung menyampaikan salam kepada KH. Dr. Sofwan Manaf. Keduanya sudah beberapa kali bertemu dan membahas kerjasama serta sinergi atar kedua universitas. 

Rektor Universitas Islam Madinah dalam kunjungannya ke Indonesia beberapa bulan yang lalu, guna membuka pertemuan alumni universitas-universitas Saudi Arabia bertemu langsung dengan jajaran pimpinan dan rektorat Universitas Darunnajah. 

Hubungan Darunnajah dengan universitas Islam Madinah sudah terjalin cukup lama. Tercatat kurang lebih 10 tahun, kegiatan penerimaan mahasiswa universitas Islam Madinah dilakukan di Darunnajah. 

 

Alhamdulillah saat ini tercatat puluhan alumni Darunnajah yang belajar di universitas Islam Madinah baik di strata satu, dua dan tiga, serta puluhan alumni Darunnajah yang sudah lulus dari Universitas Islam Madinah dan berkiprah di masyarakat baik sebagai pengasuh Pesantren, dosen dan profesi lainnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Pangeran Prof. Dr. Mamduh bin Saud bin Tsunayyan Al Saud menyampaikan salam hangat untuk Dr. KH Sofwan Manaf, KH. Hadiyanto Arief, Dr. Moch Hasan Darajat, Samiyono M.Pd, Hendro Risbiantoro M.S dan semua keluarga besar Darunnajah. 

Beliau sangat senang program daurah ini berjalan dengan baik dan menyambut hangat peserta dari Darunnajah dan pesantren lainnya pada Daurah yang akan datang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement