Senin 26 Dec 2022 14:28 WIB

Lantik Majelis Dai Kebangsaan Banten, Kemenag: Bersama Tingkatkan Mutu Kehidupan Umat

Dirjen Bimas Islam Kemenag melantik Pengurus MDK Provinsi Banten

Dirjen Bimas Islam Kemenag yang juga Ketua Umum Majelis Dai Kebangsaan (MDK) Kamaruddin Amin melantik Pengurus MDK Provinsi Banten di Serang, Senin (26/12/2022).
Foto: Kemenag
Dirjen Bimas Islam Kemenag yang juga Ketua Umum Majelis Dai Kebangsaan (MDK) Kamaruddin Amin melantik Pengurus MDK Provinsi Banten di Serang, Senin (26/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Dirjen Bimas Islam Kemenag yang juga Ketua Umum Majelis Dai Kebangsaan (MDK) Kamaruddin Amin melantik Pengurus MDK Provinsi Banten di Serang, Senin (26/12/2022). Kamaruddin menegaskan MDK merupakan minta pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

"MDK merupakan mitra pemerintah untuk bersama meningkatkan mutu kehidupan beragama, meningkatkan literasi keagamaan, dan literasi kebangsaan umat dan masyarakat Indonesia," ungkap Kamaruddin.

Baca Juga

Pengurus MDK diharapkan terus mendidik masyarakat. Menurutnya, agama berperan penting dan sentral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Pengurus MDK terdiri dari mereka yang mempunyai kapasitas, berpaham keagamaan washatiyah, dan paham kebangsaan memadai," sambung Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini.

Kamaruddin meyakini kualitas masyarakat hanya akan meningkat dengan sinergi seluruh pihak. "Kita bersama berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatkan literasi keagamaan dan pemahaman umat agar umat tidak hanya menjadi umat yang baik tetapi juga menjadi warga negara yang baik," tegasnya. 

"Umat dan warga negara yang bermutu akan terus berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Hadir dalam agenda tersebut Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Ahmad Zayadi, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurohman, dan Koordinator Dakwah dan Hari Besar Islam Ditjen Bimas Islam Lubna. Dikukuhkan sebagai Ketua MDK Provinsi Banten, Masyhudi. 

Pengurus MDK Banten terdiri dari Pemerintah Provinsi, Forkopimda, MUI, Kanwil Kemenag Banten, dan Ormas Islam. Sebelumnya, Dirjen juga melantik Pengurus MDK Provinsi DKI Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement