Sabtu 22 Oct 2022 11:42 WIB

DQ Luncurkan Program Rombong Berkah Untuk Dhuafa

Rombong berkah ini adalah wadah bagi para saudara-saudara dhuafa penerima manfaat

Dompet Al Quran Indonesia (DQ) meluncurkan program Rombong Berkah dhuafa
Foto: istimewa
Dompet Al Quran Indonesia (DQ) meluncurkan program Rombong Berkah dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Al Qur’an Indonesia (DQ) meluncurkan program Rombong Berkah dhuafa untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kelas bawah.

Program ini sebagai salah satu komitmen DQ untuk terus menyalurkan dana yang diperoleh dari donatur dan diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga

Rian, Manajer Pendayagunaan DQ mengatakan jika penyediaan Rombong Berkah kepada beberapa masyarakat dhuafa di Sidoarjo ini adalah bagian dari program besar DQ yakni Economy Care.

“Masalah kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi ini juga dirasakan oleh saudara-saudara dhuafa di Sidoarjo yang belum merasakan kesejahteraan seutuhnya. Untuk meningkatkan perekonomian mereka merupakan salah satu misi DQ yang selama ini telah dipercaya mengelola dana umat dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Rian.

 

Rian menambahkan, Rombong berkah ini adalah wadah bagi para saudara-saudara dhuafa penerima manfaat untuk mereka menjual berbagai bentuk makanan, mulai dari nasi bungkus, kue-kue, lauk hingga jajanan ringan. Rian mengatakan jika pihaknya baru menyerahkan 4 unit rombong saat ini.

“Harapannya, melalui bantuan ini, saudara-saudara kita tersebut bisa memiliki usaha kecil untuk menghidupi keluarga mereka sekaligus meningkatkan perekonomian keluarga mereka,” imbuhnya.

Bu Musli salah satu penerima rombong mengucapkan terima kasih kepada DQ. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidupnya karena ia harus merawat suaminya yang sakit jantung.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas perhatian DQ dan donatur. Perhatian yang diberikan pada kami yang berjuang dalam hal ekonomi, sangat membantu. InsyaAllah bermanfaat dan bisa memudahkan kami untuk kebutuhan sehari – hari,” ungkap bu Musli

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement