Sabtu 09 Mar 2024 15:12 WIB

PJU dan Dompet Al-Qur’an Indonesia Bangun Sumur Bor di Ngawi

Air mempunyai peran penting dalam setiap aspek kehidupan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) bersama PT Petrogas Jatim Utama Cendana meresmikan program sumur bor di Musholla Babussalam yang berlokasi di Desa Sumber bening Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi pada Rabu, 6 Maret 2024.

Air mempunyai peran penting dalam setiap aspek kehidupan, tidak terkecuali di desa Sumber Bening. Setiap hari air digunakan untuk konsumsi, bersih diri, berwudhu dan untuk keperluan lainnya. Sulitnya mendapatkan air saat kemarau juga memberikan dampak bagi warga desa. Alhamdulillah dengan Diresmikannya Sumur Bor dari PT Petrogas dan DQ, Sekarang Masyarakat desa sumber bening tidak perlu repot lagi mencari air bersih Ketika datang musim kemarau. 

Baca Juga

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ir. Hadi Ismoyo selaku Direktur Utama PT Petrogas Jatim Utama Cendana, Direktur DQ, Agung Heru Setiawan, Kepala Dusun dan Aparatur Desa Sumber bening. Masyarakat desa mengucapkan beribu terima kasih kepada PT Petrogas Jatim Utama Cendana dan DQ atas kerja samanya dan memberikan bantuan nyata kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah saat ini warga tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan air bersih, terutama di masa kemarau, Mereka bisa menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bisa menjadi amal jariyah,” ujar Sutrisno selaku Kepala Dusun Sumber bening. 

Ir. Hadi Ismoyo Sangat mengapresisai atas kolaborasi kebaikan bersama DQ, Insyaallah akan berlanjut kolaborasi dengan program kebaikan yang lainnya.

Disampaikan oleh Khamim Zamzuli, Ketua Takmir Mushola Babussalam yang hadir pada acara peresmian tersebut, bahwa hampir tiap musim kemarau warga kesulitan untuk memdapatkan air.

Cara satu-satunya adalah mengambil air dari sumber yang letaknya cukup jauh dari rumah warga. Dan pastinya membutuhkan tenaga dan biaya yang cukup besar.

Semoga dengan adanya program sumur bor di desa Sumber Bening ini bisa memudahkan warga desa untuk memdapatkan air yang layak konsumsi serta memudahkan aktifitas sehari hari mereka yang sangat bergantung pada air.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement