Senin 05 Sep 2022 22:20 WIB

Singapura Silaturahim ke Kantor PP Muhammadiyah

Silaturahmi tersebut ditemani Duta Besar Singapura untuk Indonesia.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
PP Muhammadiyah
Foto:

Selain itu, Osman berharap, Pemerintah Singapura dan Muhammadiyah dapat terus bekerja sama, termasuk dalam sektor-sektor pendidikan yang menjadi keunggulan. Terlebih, ini merupakan pula harapan lama yang sudah disampaikan Muhammadiyah.

Menyambung Osman, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi tersebut dan kepercayaan menjalin kerja bersama Muhammadiyah. Ia merasa, Singapura dan Muhammadiyah ada irisan pemahaman sama.

Antara lain terkait visi maju, inklusif dan moderat. Ia menegaskan, Muhammadiyah siap bekerja sama dengan Pemerintah Singapura untuk dapat mengakselerasi mutu maupun kualitas sektor pendidikan di perguruan-perguruan tinggi Muhammadiyah.

Pertama, kata Haedar, mereka akan menindaklanjuti dengan mengembangkan kerja sama untuk program Islamic College. Kemudian, pertukaran pelajar, mahasiswa Muhammadiyah dapat belajar ke Singapura yang sudah lebih maju dalam pendidikan.

 "Atas kebaikan, atas undangan dan atas kerja sama Pak Menteri dan Pemerintah Singapura, insya Allah kita akan bergerak menindaklanjuti kerja sama ini," ujar Haedar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement