Rabu 13 Jul 2022 00:21 WIB

Kisah Mualaf Seorang Bintang Hip Hop Jerman

Kecelakaan mobil mengubah hidupnya.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pemuda ideal menurut Islam (ilustrasi). Kisah Mualaf Seorang Bintang Hip Hop Jerman
Foto:

Tidak Ada yang Sama 

Setelah kecelakaan mobil, tidak ada yang sama. Saya menjadi sangat bijaksana. Aku bertanya-tanya tentang kehidupan ini. Inti dari kehidupan ini. Alasan hidup ini. Mengapa saya di sini? Untuk apa hidup ini?

Pada malam hari saya melangkah keluar di balkon saya dan melihat ke langit. Aku menatap bulan. Saya berpikir: “Apa tujuan dari semua ini? Peran apa yang harus saya mainkan?

Saya selalu percaya pada Tuhan. Saya tidak pernah menjadi ateis. Tetapi saya tidak pernah banyak berhubungan dengan agama secara resmi.

Selama waktu setelah kecelakaan saya, tulisan saya berubah. Objek tulisan saya adalah Tuhan. Saya menulis tentang Dia. Saya menulis kepada-Nya dan saya sedang mencari Dia. Dalam tulisan saya, saya menemukan penghiburan. Tapi pertanyaannya tetap ada. Apa tujuan keseluruhan hidup ini?

Kemudian suatu malam, saya bermimpi aneh tapi menakjubkan. Aku berada di waktu yang berbeda. Pada saat tidak ada mobil atau pesawat terbang. Saya berdiri di padang pasir di luar tembok kota. Saya bisa melihat unta dalam karavan berjalan menuju kota.

Dan di sebelah saya adalah seorang pria tampan dengan rambut hitam dan janggut. Dia memiliki tongkat di tangannya. Dia menggunakannya untuk menulis sesuatu di pasir.

Lalu dia melihat ke arahku. Dia bertanya apakah saya mengerti apa yang dia tulis. Aku bilang tidak. Lalu aku bangun.

Mimpi ini mengguncang saya. Dan saya menangis selama dua jam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement