Senin 25 Apr 2022 14:57 WIB

LMI Gelar Safari Ramadhan Bersama Syeikh Palestina

LMI keliling nusantara dengan menggandeng Syeikh dari Palestina.

LMI keliling nusantara dengan menggandeng Syeikh dari Palestina
Foto: istimewa
LMI keliling nusantara dengan menggandeng Syeikh dari Palestina

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Momentum Ramadan bukan sekadar ibadah spritual, melainkan juga ibadah sosial. Hal itu dilaksanakan Laznas LMI keliling nusantara dengan menggandeng Syeikh dari Palestina untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan.

"Alhamdulillah, kemarin usai sudah Laznas LMI keliling ke 29 titik di 11 kota. Banyak antusias masyarakat saat kami temui, kebanyakan setelah mendengar ceramah dan edukasi langsung dari Syeikh Palestina, mereka langsung membantu saudara di Palestina," ujar Agung Wicaksono selaku Presiden Direktur Laznas LMI saat mengantar safari terakhir Syeikh Palestina, Ahad (24/04/2022).

Baca Juga

"Kami berharap semoga menumbukan jiwa solidaritas saudara sesama Muslim di Indonesia dan Palestina. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada takmir masjid, lembaga, sekolah, yang sudah berkenan tempatnya kami singgahi sehingga dakwah kami bisa meluas," tambah Awie, sapaan akrabnya.

Di lain sisi, Syekh Palestina yang bernama lengkap Hamzah Al Ramlawi tersebut  mengaku senang dengan masyarakat Indonesia yang sangat ramah.

"Terimakasih saudara-saudara semuanya, saya menemukan keluarga di sini, juga berterimakasih karena sudah banyak membantu kami, semoga kita selalu membantu antar sesama," katanya, menjelaskan.

"Masyarakat di sini sangat antusias sekali. Saya bersyukur kepada Allah SWT agar Allah memberikan Keberkahan untuk Muslim di Indonesia dan Muslim di Palestina," doanya.

Acara ini terselenggara atas  kerjasama Laznas LMI dengan Qudwah Indonesia. "Semoga Kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dan terlaksana kembali tahun depan." Pungkas Awie.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement