Rabu 25 Oct 2023 19:23 WIB

BPRS Asbisindo Gandeng LMI Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Bantuan ini merupakan wujud rasa kemanusiaan BPRS Asbisindo.

Kompartemen BPRS ASBISINDO DPW Jatim Plus mengirimkan bantuan senilai Rp70.600.00 melalui LMI untuk membantu korban serangan Israel terhadap Palestina, Jumat (20/10/2023).
Foto: Istimewa
Kompartemen BPRS ASBISINDO DPW Jatim Plus mengirimkan bantuan senilai Rp70.600.00 melalui LMI untuk membantu korban serangan Israel terhadap Palestina, Jumat (20/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,MADURA – Duka Palestina menjadi perhatian dunia. Sebab, hingga hari ini Palestina di bombardir oleh Zionis Israel. Sebagai bentuk solidaritas, Kompartemen BPRS ASBISINDO DPW Jatim Plus mengirimkan bantuan senilai Rp 70.600.000 melalui LMI untuk membantu korban serangan Israel terhadap Palestina, Jumat (20/10/2023). 

Agus Mulyana selaku Ketua Kompartemen BPRS Asbisindo DPW Jatim Plus mengungkapkan, bantuan ini merupakan wujud rasa kemanusiaan sekaligus kepedulian lembaga keuangan syariah terhadap permasalahan umat, khususnya korban serangan Israel terhadap Palestina yang saat ini masih berlangsung. 

Baca Juga

“Serangan Israel itu tentunya menyisakan pedih yang amat bagi rakyat Palestina. Bantuan ini adalah kepedulian kami sebagai Lembaga Keuangan Syariah untuk menjalankan fungsi sosial termasuk rasa kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang sedang dilanda perang,” ungkap Agus, sapaan akrabnya. 

Hingga saat ini, ancaman serangan susulan ke Palestina terus digenjarkan Israel. Perang yang kini memasuki hari ke-16 itu, merupakan perang yang paling menewaskan diantara perang Israel- Hamas yang pernah terjadi. 

 

Agus menambahkan, saat ini Kompartemen BPRS ASBISINDO Pusat juga sedang menggalang dana untuk kesehatan di Palestina, semuanya bisa memberikan kontribusi kemanusiaan kepada saudara muslim kita di Palestina sedang mendapatkan musibah.  Sesuatu yang kita berikan ini bisa membantu mereka mendapatkan apa yang dibutuhkan. 

Sementara itu, Muhammad Iqbal Muharom selaku supervisi penghimpunan dana LMI mengatakan, bantuan yang berikan tersebut akan dialokasikan langsung kepada saudara- saudara yang ada di Palestina. 

“Nantinya, dana yang terkumpul oleh LMI akan disalurkan langsung untuk memenuhi kebutuhan mendesak saudara kita di Palestina. Diantaranya, bantuan obat- obatan, makanan, dan bahan bakat untuk rumah sakit,” jelas Iqbal saat ditemui usai acara berlangsung di kantor pusat BPR Syariah Bhakti Artha Sejahtera, Sampang, Madura. 

Sebagai informasi, LMI terus membuka kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menggalang dana untuk Palestina. Bagi yang ingin berdonasi dapat melakukan transaksi melalui LMI dengan nomor rekening 100-476-7809 (BSI) dan 5200-2424-00 atas nama Yayasan Lembaga Manajemen Infaq.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement