Senin 06 Nov 2023 18:36 WIB

Laznas Lembaga Manajemen Infaq Percayakan Donasi Kemanusiaan Palestina Melalui Baznas

Laznas LMI Jakarta menyalurkan bantuan sebesar Rp 250 juta kepada Baznas.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran donasi kemanusiaan untuk masyarakat dari Laznas Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) Jakarta sebesar Rp 250 juta.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran donasi kemanusiaan untuk masyarakat dari Laznas Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) Jakarta sebesar Rp 250 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran donasi kemanusiaan untuk masyarakat dari Laznas Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) Jakarta sebesar Rp 250 juta. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan LAZ LMI Jakarta Khoirul Nur Mustaqim kepada Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan M Arifin Purwakananta, di Gedung Baznas RI, Jakarta, Senin (6/11/2023). 

Deputi Baznas RI Bidang Pengumpulan M Arifin Purwakananta mengucapkan terima kasih kepada Laznas LMI yang telah mempercayakan donasinya melalui Baznas RI. "Baznas dan LAZ insya Allah akan bahu membahu hadir untuk Palestina. Baznas akan memastikan dan menjaga amanah muzaki melalui penyaluran yang transparan kepada mustahik dengan prinsip tiga Aman Baznas, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI," ujarnya. 

Baca Juga

Arifin menjelaskan, Baznas bekerja sama dengan mitra LAZ dan mitra pengumpulan perorangan di seluruh Indonesia untuk mengumpulkan donasi bagi warga Palestina hingga akhir November ini. "Insya Allah bantuan yang diberikan dari Laznas LMI ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," ucap Arifin, dalam siaran persnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan LAZ LMI Jakarta Khoirul Nur Mustaqim mengatakakan, pihaknya mempercayakan donasi melalui Baznas RI karena telah dipercaya oleh masyarakat dan bermitra dengan pemerintah. "Dan yang paling penting dalam hal keamanan, kami percaya kepada Baznas. Karena kami dari Laznas LMI mengetahui kondisi penyaluran di Gaza tidak semudah di negara-negara lain," katanya. 

 

Khoirul berharap, donasi yang disalurkan dapat selamat dan bisa diterima oleh warga Gaza, Palestina dengan baik. Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement