Sabtu 02 Apr 2022 23:13 WIB

Sambut Ramadhan,  BMH Salurkan Quran kepada 70 Santri di Sumut

Mereka adalah santri di tiga  Rumah Quran di Tebing Tinggi.

BMH menyalurkan Quran dan buku Iqra' kepada 70 santri Quran di Tebingtinggi,  Sumatera Utara, Rabu (30/3).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan Quran dan buku Iqra' kepada 70 santri Quran di Tebingtinggi, Sumatera Utara, Rabu (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TEBING TINGGI -- Melalui jejaring yang ada di berbagai daerah dan pedalaman, BMH berkomitmen meluaskan manfaat kebaikan para donatur. 

Kali ini kebaikan itu diwujudkan dengan menyalurkan Quran dan buku Iqra' kepada 70 santri Quran di Tebingtinggi,  Sumatera Utara.

Penyaluran  dilakukan di lokasi belajar mereka oleh Ustasz  Afrizal selaku Dai Tangguh BMH kepada santri sebagai penerima manfaat, Rabu  (30/3).

Bantuan Alquran dan buku Iqra' tersebut diberikan kepada santri di tiga  Rumah Quran yakni RQ Belajar Kita, RQ Aisyah dan RQ Mujahid yang berada di desa Lubuk Raya dan Bulian Kecamatan Bajenis Tebingtinggi.

“Santri  akan bertambah semangat belajar dengan adanya bantuan Quran ini, terutama dalam menjalani Ramadhan nanti. Kegiatan belajar di sini, tidak kami liburkan, Ramadhan tetap berjalan seperti biasa. Bantuan Quran ini sangat sesuai dengan harapan kami,” kata  Ustadz  TA Harahap, pendiri sekaligus guru di RQ Al Mujahid dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Di tempat terpisah, Lukman BAMS selaku ketua BMH Sumatera Utara menyampaikan, mushaf Quran tersebut sebagai kelengkapan sarana belajar santri dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan. “Melalui Quran tersebut, insya Allah para donatur juga mendapat pahala atas bacaan yang dilafadzkan santri. Tentu pahalanya berlipat karena dalam bulan Ramadhan," ujar Lukman.

Ia menambahkan, BMH  berterimakasih kepada semua pihak yang telah menjadikan BMH sebagai mitra kebaikan. “Kita akan masuk bulan Ramadhan, yuk bersama BMH kita bantu mereka yang sangat membutuhkan melalui beragam program yang dicanangkan pada bulan Ramadhan ini. Untuk mendapat layanan pembayaran zakat silahkan kontak BMH Sumut,” tutur Lukman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement