Rabu 16 Mar 2022 12:01 WIB

Kisah Mualaf, Linda El Mekawy: Islam Memilih Saya

Allah memberikan hidayah pada Linda El Mekawy.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi. Kisah Mualaf, Linda El Mekawy: Islam Memilih Saya
Foto:

Selama 18 bulan berikutnya ia bekerja dan tinggal di India dengan perjalanan terputus-putus ke Australia. Di rumah pemilik sekolah, saya bisa mendengar adzan setiap pagi dan mendapati diri terbangun sebelum adzan berkumandang.

“Ke mana pun saya bepergian di India ada sebuah masjid, dan sepertinya di setiap kota baru, masjid menjadi lebih dekat dan adzan lebih keras,” ujarnya.

Petualangan terakhirnya adalah di Kashmir. Kamar hotelnya menghadap ke masjid yang memiliki suara adzan paling keras. 

“Anehnya saya bertemu lebih banyak Muslim daripada Hindu di India, dan enam bulan setelah saya kembali ke Australia, saya mengucapkan syahadat,” kata Linda.

“Saya selalu berkata, Allah mengenal saya. Dia memiliki rencana jangka panjang untuk saya, dan Dia 'menyeru' saya ke Islam,” ungkapnya.

“Sesulit apa pun ujiannya, betapapun saya diolok-olok, saya tidak bisa mengingkari Allah atau jalan yang telah Dia berikan untukku. Subhanallah,” kata dia.

photo
Wanita Muslim Kashmir melakukan salat Jumat berjamaah di Masjid Jamia, masjid agung Srinagar, ibu kota musim panas Kashmir India, 06 Agustus 2021. Pemerintah mengizinkan pembukaan kembali Masjid Jamia setelah penutupan mereka setelah gelombang kedua virus corona tetapi mendesak orang-orang untuk mengenakan pakaian masker dan menjaga jarak sosial. - (EPA-EFE/FAROOQ KHAN)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement