Rabu 16 Mar 2022 12:01 WIB

Kisah Mualaf, Linda El Mekawy: Islam Memilih Saya

Allah memberikan hidayah pada Linda El Mekawy.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi. Kisah Mualaf, Linda El Mekawy: Islam Memilih Saya
Foto:

“Bagaimana mungkin ini bisa terjadi? Bagaimana mungkin semua dosa-dosa saya di masa lalu dimaafkan? Saya menangis tersedu-sedu selama dua hari dengan rasa syukur yang tak terhingga,” ujar Linda.

“Apakah Tuhan benar-benar mencintai saya dan menganggap saya layak untuk diampuni? Saya? Saya tidak berpikir saya pantas mendapatkan pengampunan seperti itu, atau kesempatan kedua untuk menjadi orang yang lebih baik,” ungkapnya lagi.

Hidayah Allah tidak berhenti. Perjalanannya mengenal jauh tentang Islam dimulai pada Januari 2012, ketika ia meninggalkan program PhD dan memutuskan untuk pergi ke India untuk pengobatan Ayurveda. 

“Saya ditawari dua pusat untuk dikunjungi, satu sangat tradisional dan yang lainnya seperti resor dengan kolam renang dan AC. Saya menginginkan resor, namun, saya berdoa tentang hal itu,” kata Linda.

Doa yang ia panjatkan selama tiga hari itu mendapatkan jawaban yang sama. Ia hanya terbangun dengan pusat pengbatan tradisional sebagai jawabannya. 

“Oke, Anda menang. Saya akan pergi ke tempat yang Anda pimpin,” kata Linda.

India mengubah hidupnya dalam banyak hal. Ia bertemu dengan seorang wanita pemilik sekolah dan diundang untuk kembali mengambil peran sebagai kepala sekolah dan membuat perubahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement