Jumat 25 Feb 2022 17:59 WIB

Syafruddin Dorong Umat Islam Jadi Pemimpin di Semua Bidang

Syafruddin menilai jumlah penduduk muslim Indonesia sebagai potensi luar biasa.

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin (kanan) bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Brebes, KH Labib Sodiq Suhemi (kiri) saat bersilaturahim pada Jumat (25/2/2022).
Foto: Istimewa
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin (kanan) bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Brebes, KH Labib Sodiq Suhemi (kiri) saat bersilaturahim pada Jumat (25/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES--Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin bersilaturahim dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Sirampog Brebes, Jawa Tengah, Jumat (25/2/2022). Kedatangan Syafruddin disambut langsung Pengasuh Ponpes Al Hikmah 1, KH Labib Sodiq Suhemi beserta keluarga besar.

Bahkan kedatangan Waketum DMI disambut dengan hiburan marching band dengan lagu Indonesia Raya dan Yalla Waton. KH Labib menuturkan, mewakili Ponpes Al Hikmah 1 menyampaikan penghargaan tinggi untuk Syafruddin. KH Labib menilai Syafruddin yang juga Ketua Yayasan Indonesia Mengaji ini menunjukkan dedikasi dan pengorbanan untuk mendukung pondok pesantren.

Baca Juga

"Haji Syafruddin terus memperhatikan dan mendukung pondok-pondok pesantren dan terus berkontribusi dalam mengrus dan memajukan umat Islam melalui masjid," tutur KH Labib dalam keterangan, Jumat (25/2/2022).

Kiai Labib menambahkan, Indonesia ke depan harus dipimpin orang sholeh yang baik dan memiliki komitmen tinggi terhadap Islam dan dunia pesantren. Sebab, pondok pesantren merupakan tempat belajar dan menuntut ilmu.

Sementara Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan suatu kehormatan dapat berkunjung ke salah satu pesantren tua di Jawa Tengah ini. Waketum DMI menegaskan pesantren adalah tempat untuk membangun dan menyiapkan SDM unggulan umat Islam.

Ia menegaskan,  santri adalah bibit unggul untuk pemimpin masa depan Indonesia. "Umat Islam harus bangkit menjadi pemimpin di semua bidang", ujarnya. Syafruddin menambahkan, umat Islam di Indonesia saat ini berjumlah 220 juta orang. Menurutnya, ini merupakan kekuatan yang sangat luar biasa yang dimiliki Indonesia.

Diakhir sambutannya, Syafruddin berharap agar umat Islam bersatu. "Jika ulama dan umaro satu hati dan satu pikiran, maka Indonesia akan menjadi kuat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement