Kamis 28 Mar 2024 22:34 WIB

Bertemu Dubes Maroko dan Mesir, Syafruddin Bahas Percepatan SDM Menuju Indonesia Emas

Melalui ASFA Foundation, Syafruddin mendorong percepatan SDM untuk membangun bangsa.

Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Pur) Syafruddin.
Foto: Dokpri
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Pur) Syafruddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo temui Duta Besar Maroko Quadia Bendabdellah dan Duta Besar Mesir Yasser Elshemy di Jakarta, 28/3.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk kolaborasi antara ASFA Foundation dengan lembaga pendidikan di Maroko dan peningkatan kerjasama dengan Mesir.

Baca Juga

Syafruddin menjelaskan sumber daya manusia (SDM) berkualitas diperlukan untuk membangun bangsa dan peradaban. Keterampilan, wawasan, dan akhlak mulia, harus tertanam di dalam diri setiap generasi muda. "Mereka yang nantinya akan membangun bangsa dan peradaban ini di masa yang akan datang. Kita mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik," kata Wakapolri periode 2016-2018 tersebut.

Dubes Maroko sangat mengapresiasi peran ASFA Foundation yang telah berperan aktif dalam pengembangan SDM. Menurutnya, Maroko siap menjadi mitra strategis program kaderisasi ASFA untuk penguatan pondok pesantren dan lembaga pendidikan.

Secara terpisah, Dubes Mesir menyatakan bahwa dirinya telah mendengar banyak pujian dari banyak tokoh di Kairo tentang peran Komjen Syafruddin di Mesir.

Dubes Mesir sangat mengapresiasi peran ASFA Foundation melalui lembaga Lazisnya yang telah ikut berkontribusi membantu Gaza melalui Mesir, dan juga bantuannya kepada Al-Azhar dalam banyak program.

Dubes Mesir menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan dan meningkatkan kerjasama dalam segala bidang dengan ASFA Foundation.

Ikut mendampingi pertemuan; Penasehat ASFA Foundation Dr. Ali Hasan Al-Bahar, Wakil Ketua dan Bendahara Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, MA. dan Ustadz Pangeran Arsyad, Lc.

photo
Pengurus ASFA Foundation - (Erdy Nasrul/Republika)

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement