Jumat 25 Feb 2022 13:31 WIB

Love al-Aqsha: Kampanye Tingkatkan Kesadaran Menjaga dan Lindungi Al Aqsha

Masjid al-Aqsa memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari umat Islam.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Pramuka Palestina memainkan musik selama perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Kubah Batu di kompleks Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Selasa, 19 Oktober 2021.
Foto:

Salah satu pembicaraan yang berlangsung tahun ini diselenggarakan oleh Masyarakat Palestina King's College London. Kegiatan tersebut mengambil judul "Cinta Aqsa: kebajikan dan signifikansi", yang bertujuan untuk memberikan wawasan lebih besar tentang pentingnya masjid secara religius dan sebagai simbol perlawanan Palestina.

Tak hanya orang dewassa, anak-anak juga didorong untuk ambil bagian. Untuk tahun ketiga berturut-turut, FOA menghadirkan “Aqsha Week Kids”. Anak-anak yang berusia lima tahun dapat mengikuti kompetisi menjawab mengapa mereka mencintai al-Aqsha dengan merancang poster, membuat karya tangan, atau menulis puisi. 

Baru-baru ini, media sosial memainkan peran besar dalam peningkatan kesadaran sosial tentang Palestina. Sehubungan dengan hal ini, Patel mengatakan ia berharap lebih banyak media partner mengambil bagian dan meningkatkan dampak acara tersebut.

“Sungguh menakjubkan bagaimana masyarakat biasa, orang muda, maupun orang-orang dari kelompok agama yang berbeda benar-benar berkumpul untuk melakukan sesuatu. Itu benar-benar merendahkan hati,” kata dia.

Tahun lalu, kegiatan panel yang dilaksanakan menggali beragam topik, termasuk politik, identitas Muslim dan sejarah. Salah satu pembicaraan berjudul "Kebijakan AS/Inggris terhadap Yerusalem", membahas dampak kebijakan kontroversial "kesepakatan abad ini" mantan Presiden AS Donald Trump terhadap Palestina.

Banyak diskusi Aqsa Week yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya tersedia untuk ditonton di saluran YouTube FOA. FOA juga dikenal menyelenggarakan acara populer lainnya yang menarik ribuan orang, termasuk Palestina Expo tahunan yang mencakup berbagai topik termasuk budaya, sejarah, makanan dan seni Palestina. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement