Kamis 16 Sep 2021 20:30 WIB

BMH Bangun Mushala untuk Warga Desa Terpencil di Perbukitan

Mushala lama usianya sudah 30 tahun.

BMH meletakkan batu pertama pembangunan mushala di Desa Talagawangi,  Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (13/9).
Foto: Dok BMH
BMH meletakkan batu pertama pembangunan mushala di Desa Talagawangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (13/9).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Desa Talagawangi menjadi titik pemberdayaan masyarakat BMH Perwakilan Jawa Barat.

"Alhamdulillah pada hari Senin (13/9),  BMH dapat berkunjung ke Desa Talagawangi yang ada di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Menuju desa ini harus melewati perbukitan dengan kondisi jalan yang naik turun dan tikungan yang tajam. Insya Allah di desa ini akan ada pusat pemberdayaan masyarakat yang dibangun oleh BMH, yakni mushala yang ditandai dengan peletakan batu pertama," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat, Senin (13/9).

Sebenarnya di desa ini telah ada mushala yang diberi nama Qalbun Salim. Namun usia bangunannya sudah 30 tahun, sehingga memang sudah waktunya untuk dibangun kembali.

"Bangunan mushala lama sudah rapuh dan lapuk, atapnya ambruk, sementara mushala ini sangat penting bagi warga," imbuh Rahmat Hidayat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Pada kesempatan ini BMH memberikan bantuan untuk pembangunan mushala tersebut  sebesar Rp 100 juta.  “Namun demikian, masih dibutuhkan dana tambahan Rp 50 juta  untuk kelengkapan fasiltas mushola seperti MCK dan tempat wudhu," ungkap Rahmat Hidayat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement