Kamis 12 Aug 2021 06:06 WIB

Sambut Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun, BMH Salurkan Beasiswa

Beasiswa disalurkan kepada mahasiswa STIT Mumtaz Karimun, Kepri

BMH menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia dengan menyalurkan program beasiswa kepada mahasiswa STIT Mumtaz Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).
Foto: Dok BMH
BMH menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia dengan menyalurkan program beasiswa kepada mahasiswa STIT Mumtaz Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pada Agustus 2021, kemerdekaan Indonesia sampai pada usia ke-76 tahun. Sebagai wujud kesyukuran dan dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, BMH Perwakilan Kepulauan Riau menyalurkan Program Beasiswa Kader Bangsa di Kabupaten Karimun, Kamis  (7/8) bersamaan dengan helatan syukuran dan penamatan santri.

"Alhamdulillah hari ini dengan semangat perjuangan dan kesyukuran atas kemerdekaan NKRI, BMH hadir di Pesantren Alquran dan Kitab Kuning Hidayatullah yang berada di kaki Gunung Jantan, Karimun guna menyerahkan program bantuan beasiswa kader bangsa kepada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mumtaz Karimun," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada kesempatan penuh bahagia itu BMH menyalurkan beasiswa kader bangsa senilai Rp 180 juta untuk mendukung program pendidikan di tahun jaran baru 2021/2022.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau kepada Ketua STIT Mumtaz  Ustadz Sumarno MPdI.

"Semoga Allah Ta'ala membalas kebaikan dan uluran  tangan para donatur melalui BMH Kepri dengan balasan yang berlipat ganda," ungkap Ustadz Sumarno.

Lebih lanjut Abdul Aziz menambahkan bahwa program ini sangat penting dan strategis karena dapat mengangkat harkat dan martabat kehidupan bangsa Indonesia.

"Semoga bantuan ini dapat ikut memutus rantai kebodohan dankemiksinan yang banyak membelit anak bangsa. Dan, ke depan generasi bangsa kita dapat hidup lebih baik, cerdas, religius dan sejahtera, sehingga bisa berkiprah lebih baik lagi," ucapnya.

Hadir dalam kesempatan penuh kekeluargaan itu, Koordinator Dai Tangguh Kepulauan Riau, Ustadz Darmansyah.

"Teruskan upaya membina generasi muda bangsa melalui pendidikan tinggi. Insya Allah ini akan menjadi lentera umat ke depan, karena selalu ada generasi bangsa yang dididik untuk terus semangat berkiprah di tengah-tengah umat," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement