Senin 31 May 2021 16:29 WIB

Zara Mohammed, Sekjen Perempuan Pertama Dewan Muslim Inggris

Zara Mohammed merupakan orang skotlandia pertama yang menjadi Sekjen MCB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Sekjen Dewan Muslim Inggris (MCB), Zara Mohammed.
Foto:

Memasuki kuliah S2, Zara berfokus ada hak sosial dan ekonomi, termasuk ha katas perumahan, ha katas air, dan ha katas pekerjaan.

“Saya pikir bagian dari diri saya adalah untuk mengadvokasi hak asasi manusia dan untuk mengadvokasi standar yang lebih baik untuk semua orang. Saya tidak melihat itu sebagai eksklusif untuk Muslim. Saya ingin masyarakat yang lebih baik untuk semua orang,” tuturnya. 

Menjadi di posisinya saat ini, dia tak terlepas dari dukungan keluarganya. Orang tuanya selalu menaruh kepercayaan padanya. Mereka memberi Zara tanggung jawab dan pengalaman. Misalnya, mereka mengajaknya ke museum, acara, atau jalan-jalan.

Kedua orang tua nya selalu menyuruh Zara untuk bermimpi setinggi mungkin. Selain orang tua, kakak-kakaknya juga mendukungnya dengan memberinya segelintir nasihat. Tak hanya keluarga, teman-temannya pun memberi dukungan besar pada setiap langkah yang ia tuju.

“Sebelum saya percaya pada diri saya, mereka sudah percaya pada saya. Mereka juga memberi saya masukan yang jujur ​​dan memberi tahu saya jika ada bantuan bisa tanyakan langsung,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement