Rabu 28 Apr 2021 17:56 WIB

India Gunakan Masjid Sebagai Bangsal Covid-19

Pasokan oksigen menjadi kendala di rumah sakit dan bangsal Covid-19.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
India Gunakan Masjid Sebagai Bangsal Covid-19. Umat Muslim sholat dan berbuka puasa pada hari pertama bulan suci Ramadhan di Masjid Jama, di New Delhi, India, Rabu, 14 April 2021.
Foto:

"Kami membantu orang mendapatkan tempat tidur rumah sakit, pasokan oksigen jika mereka membutuhkannya dan juga menghidupi keluarga mereka dengan sumber daya kami sendiri," katanya.

Tahun lalu, Shahnawaz mengatakan dia menjual SUV pribadinya untuk mengumpulkan uang untuk tabung oksigen di kota, yang membantu ratusan orang. “Kali ini, intensitas gelombang sangat tinggi dan kami kewalahan dengan panggilan. Setiap hari kami menerima 500 panggilan darurat dan kami mencoba menangani sebanyak mungkin,” kata kontraktor berusia 32 tahun itu.

Shahnawaz mengatakan timnya menghadapi krisis sumber daya karena banyak orang yang menyumbang tahun lalu jatuh sakit atau membuat keluarga menderita. “Kami akan sangat menghargai dukungan apapun,” ujarnya.

Kepala Staf Pertahanan Jenderal Bipin Rawat bertemu dengan PM Modi dan memanggil personel medis dari angkatan bersenjata yang telah pensiun dalam dua tahun terakhir untuk membantu memfasilitasi petugas kesehatan di negara tersebut. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan akan mengirimkan bantuan ke India juga.

“Situasi di India sangat memilukan,” kata ketua WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. “Siapa melakukan semua yang mereka bisa. Ini menyediakan peralatan dan persediaan penting, termasuk ribuan konsentrator oksigen, rumah sakit lapangan bergerak prefabrikasi, dan persediaan laboratorium," kata Tedros. 

 

https://www.arabnews.com/node/1850046/world

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement