Selasa 25 Jul 2023 16:52 WIB

Petir Rusak Menara Masjid Qutb Shahi di Hyderabad

Peralatan listrik di masjid juga rusak parah.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Petir menggelegar di atas area persawahan (ilustrasi).
Foto: Dok Lapan
Petir menggelegar di atas area persawahan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, HYDERABAD -- Petir menyambar masjid era Qutb Shahi di Langer Houz saat hujan Senin (24/7/2023) malam. Petir tersebut merusak menara dan peralatan listrik.

Menurut informasi yang diberikan oleh masyarakat setempat, kejadian tersebut terjadi pada saat hujan deras disertai dengan petir. Saksi mata melihat petir itu menyambar masjid disusul kemudian dengan suara retakan bangunan dan beberapa menit kemudian plester dari menara jatuh ke tanah.

Baca Juga

Dilansir dari Siasat pada Selasa (25/7/2023), anggota komite manajemen yang memeriksa masjid menemukan  peralatan listrik seperti amplifier dan kabel rusak parah. Anggota mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dan membantu menggantinya.

Karwan MLA, Kauser Mohiuddin kemudian mengunjungi masjid tersebut dan berbicara dengan pengurus masjid. Dia berjanji membawa masalah ini ke Badan Wakaf Negara Bagian Telangana.

Dikutip dari ABP, hujan deras dan badai petir mengganggu kehidupan di Hyderabad. Hujan yang mengguyur pada Senin malam itu mengubah jalan kota menjadi sungai.

Banyak tempat digenangi oleh air setinggi lutut, termasuk di dalam rumah-rumah. Dari Hi-Tech City ke Nagol, LB Nagar, Mohadipatnam, Malakpet, lalu lintas terhenti.

Situasi yang sama terlihat dari pukul enam sore hingga larut malam. Komisaris Polisi Cyberabad Stephen Ravindra langsung turun ke lapangan dan mengatur lalu lintas

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement