Rabu 28 Apr 2021 17:56 WIB

India Gunakan Masjid Sebagai Bangsal Covid-19

Pasokan oksigen menjadi kendala di rumah sakit dan bangsal Covid-19.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
India Gunakan Masjid Sebagai Bangsal Covid-19. Umat Muslim sholat dan berbuka puasa pada hari pertama bulan suci Ramadhan di Masjid Jama, di New Delhi, India, Rabu, 14 April 2021.
Foto:

Orang-orang seperti Pyare Khan, dari Nagpur, sebuah kota di negara bagian barat Maharashtra, telah maju untuk membantu India keluar dari krisis kesehatan juga. Khan, seorang miliarder transporter, dilaporkan menghabiskan hampir SR 506.271 (135 ribu dolar AS atau Rp 1,9 miliar) untuk mengirimkan 400 metrik ton oksigen cair medis ke rumah sakit pemerintah di dalam dan sekitar kota ketika krisis dimulai. 

“Kota saya dalam masalah dan saya memiliki sumber daya, jadi saya memobilisasi kapal tanker kriogenik dan oksigen dari berbagai bagian negara untuk mendukung kota,” kata Khan.

“Agama mengajari kita untuk berbelas kasih. Saya pikir saya harus mendukung orang-orang di saat-saat krisis ini," ujar Khan yang juga mendesak orang lain untuk menggunakan sumber daya mereka.

"Kain kafan tidak memiliki saku. Kita meninggalkan semuanya saat kita mati," tambah Khan.

Maharashtra adalah negara bagian yang paling parah terkena dampak di India, dengan jumlah kasus 65 ribu dan 500 kematian setiap hari selama seminggu terakhir. Sedangkan Mumbai, rumah bagi Industri Film Hindi dan Bollywood yang terkenal secara global, diliputi oleh kasus-kasus kritis.

Untuk mengatasi krisis, Shahnawaz Sheikh dan timnya yang terdiri dari 20 sukarelawan telah bekerja tanpa lelah untuk mendukung mereka yang membutuhkan sambil membangun ruang perang Covid-19, tempat sukarelawan menyelesaikan masalah melalui panggilan telepon.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement