Rabu 17 Feb 2021 19:33 WIB

Rumah Zakat Aktifkan Kembali Rumah Quran Desa Berdaya

Diharapkan para santri sungguh-sungguh belajar sehingga segera bisa membaca Alquran

Rumah Zakat aktifkan kembali program Rumah Quran di Desa Berdaya.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat aktifkan kembali program Rumah Quran di Desa Berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa Tengah belum berakhir. Covid-19 masih menjadi perbincangan di masyarakat luas. Hal ini mengakibatkan Rumah Quran Suci di Desa Sumber, Surakarta harus meliburkan santrinya selama sebulan penuh.

Meski begitu, setelah melalui berbagai pertimbangan maka Retno Sugiyanto selaku Relawan Rumah

Baca Juga

Zakat di Desa Berdaya Sumber Surakarta mengaktifkan kembali Rumah Quran Suci pada Sabtu, (13/2). Aktifnya kegiatan di Rumah Quran tentu saja disambut antusias oleh anak-anak. Pasalnya mereka ingin menikmati kembali keseruan belajar mengaji di Rumah Quran Sumber Cahaya Ilmu (Suci) bersama Rumah Zakat.

Retno berharap, para santri sungguh-sungguh dalam belajar sehingga segera bisa membaca Alquran. Tidak hanya itu, dalam ada yang menarik dalam kegiatan kali ini dimana selain belajar membaca dan menulis arab, anak-anak juga disuguhi snack setiap selesai mengaji. Sebanyak 26 santri turut hadir dalam kegiatan mengaji di malam itu.

Salah satu peserta Rumah Quran mengaku senang kegiatan mengaji sudah kembali digelar. "Alhamdulillah ngajinya sudah masuk lagi, lama libur jadi kangen," ucap Lastian.

photo
Rumah Zakat aktifkan kembali program Rumah Quran di Desa Berdaya. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement