Senin 08 Feb 2021 07:50 WIB

Muslim Arab Saudi Selamatkan Pria Inggris Nyaris Tenggelam

Mahasiswa Muslim Arab Saudi selamatkan warga Inggris yang nyaris tenggelam

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Mahasiswa Muslim Arab Saudi selamatkan warga Inggris yang nyaris tenggelam. Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto:

“Polisi mengambil inisiatif untuk menghubungi saya setelah saya meninggalkan lokasi untuk kembali ke rumah saya.  Saya terkejut setelah itu bahwa ada banyak komunikasi (sebagai akibat dari) apa yang telah saya lakukan, termasuk dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Inggris.  Dan pria yang saya selamatkan menelepon saya dan meminta untuk bertemu dengan saya untuk berterima kasih," tambahnya. 

Al-Shammari menerima telepon dari Duta Besar Saudi untuk Inggris Pangeran Khalid bin Bandar, dan diundang Atase Kebudayaan Dr Amal Fatani mengunjungi kedutaan di London.  “Ini adalah putra bangsa yang pemberani,” kata Fatani di Twitternya. 

Salah seorang keluarga Dean Lowe, Jessica Williams, berbagi foto keluarga bersama Al-Shammari di Facebook. 

“Turki adalah pahlawan dan pria yang baik.  Dia menyelamatkan hidup Dean Lowe, dia menyelamatkan ayah Ella, suamiku," kata Williams.

 “Kami ingin memberinya dunia dan dia tidak akan hadiah Dean kecuali sebuah balon dan kartu. Dia berkata dia (hanya) seorang manusia melakukan hal yang manusiawi!. Sungguh inspirasi, saya sangat berterima kasih kepada Turki, Anda orang yang luar biasa dan kami memiliki teman seumur hidup,"tambahnya.

Ayah Al-Shammari mengatakan kepada Arab News bahwa dia mengetahui apa yang telah dilakukan putranya melalui media sosial.

“Saya melihat tweet di Twitter tentang cerita tersebut, dan saya mengenali wajah putra saya.  Saya meneleponnya dan mengatakan kepadanya bahwa dia melakukan hal yang benar,” kata sang ayah, seraya menambahkan bahwa putranya adalah seorang mahasiswa di Sekolah Tinggi Manajemen dan Teknik Internasional di Oman sebelum pindah ke Inggris untuk menyelesaikan tahun terakhirnya.

“Kami tinggal di Jubail dekat Teluk Arab, dan ada dua pusat renang di kota.  Putra saya selalu menjadi perenang dan penyelam yang rajin.  Dia suka berenang sejak dia masih kecil," jelasnya.

Kedutaan Besar Arab Saudi di Inggris juga memuji Al-Shammaridi akun Twitternya. “Duta Besar sangat senang dapat berbicara dengan Turki Al-Shammari, seorang mahasiswa muda Arab Saudi yang dengan berani melompat ke sungai untuk menyelamatkan nyawa seorang pria di Preston.  Kami berharap Tuan Dean Lowe cepat sembuh dan anjingnya sembuh dengan selamat," cuit akun Twitter Kedutaan.

 

Sumber: Arabnews

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement