Sabtu 09 Jan 2021 06:51 WIB

Mualaf Selnov Masuk Islam Lantaran Nama Indah Allah SWT

Mualaf Selnov memeluk Islam berkat membaca makna Al-Asma Al--Husna

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Mualaf Selnov memeluk Islam berkat membaca makna Al-Asma Al--Husna
Foto:

Selnov kemudian berkeras memutuskan untuk pergi dari rumah jika ayahnya tetap tidak menerima keyakinanya. Beberapa hari kemudian masih pada Desember, ayahnya menerima terbuka tentang keislamannya.  

Perdebatan diantara dia dan ayahnya tak lagi terjadi. Tetapi setelah lulus, Selnov memutuskan untuk merantau dan mencari pekerjaan, kini dia menetap di Cimahi, Jawa Barat.  

Pengalaman ibadah

Terkait makan makanan haram, Selnov tidak kesulitan untuk meninggalkannya. Karen amemang sebelum memeluk Islam, dia tidak suka untuk memakan makanan haram maupun minuman beralkohol. 

"Ketika berpuasa pun ketika sudah berniat maka saya dapat menjalankannya dengan mudah dan lancar. Saya juga secara rutin berpuasa sunnah senin kamis,"jelas dia. 

Untuk mendalami Islam dia masih belajar mandiri dan hanya mempelajari dari kajian online di youtube. Sholat pun awalnya diajari  teman kuliah dan kemudian belajar sendiri.  

Namun untuk diskusi lebih dalam, Selnov sulit untuk menemukan kesamaan pemahaman tentang ajaran Islam dari teman-temannya. Sehingga dia jarang untuk berdiskusi tentang ajaran Islam. Hingga saat ini dia belum menemukna guru atau ustaz untuk mengajarkannya membaca Alquran. Dia berharap dapat istiqamah dalam mendalami Islam dan tetap dikuatkan iman dan Islam.       

BACA JUGA: Jika Waktu Sholat Subuh Terlewat, Apa yang Harus Dilakukan? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement