Sabtu 09 Jan 2021 06:51 WIB

Mualaf Selnov Masuk Islam Lantaran Nama Indah Allah SWT

Mualaf Selnov memeluk Islam berkat membaca makna Al-Asma Al--Husna

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Mualaf Selnov memeluk Islam berkat membaca makna Al-Asma Al--Husna
Foto:

Kebenaran tentang Tuhan dia temukan dalam Islam. Dengan petunjuk yang ada dalam Alquran. 

Setelah membaca terjemahan Alquran, tepat pada 17 September 2019, Selnov memutuskan untuk memeluk Islam. Hidayah telah sampai kepadanya dan dia bersyahadat di kamar kost temannya. 

Dia mempelajari bacaan syahadat dengan mendengar melalui video yang diputar. Sembari bersyahadat dia melepas kalung simbol agama sebelumnya dan tanpa terasa air mata menetes.  

Setelah bersyahadat, orang yang pertama kali dikabarkan adalah sahabat dekatnya yang saat itu berada di Palembang. Setelah menghubungi sahabatnya, dia menjelaskan alasan memeluk Islam. 

Setelah membaca Alquran Selnov meyakini Tuhan yang benar ada dalam Islam. Dia juga meminta temannya untuk mengajarkannya sholat sebagai cara untuk menyembah Allah SWT.  

Agar resmi dan terbukti telah memeluk Islam, Selnov mencari tempat untuk bersyahadat dengan saksi dan mendapat surat pernyataan memeluk Islam.   

Pada 22 September 2019, dia mendatangi Mualaf Center Bandung.  Setelah bersyahadat, tak hanya teman, Selnov juga memberitahu kedua orang tuanya bahwa dia kini Muslim.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement