Jumat 29 Nov 2019 05:49 WIB

Santri Penerima Beasiswa BMH Borong 85% Juara MTQ

Mereka juara Hafal Quran 30 juz, 20 juz, 10 juz, 5 juz, 1 juz, dan Fahmil Quran.

Para santri penerima beasiswa BMH memborong prestasi juara di ajang MTQ ke-7 Desa Bandar Labuhan, Deli Serdang.
Foto: Dok BMH
Para santri penerima beasiswa BMH memborong prestasi juara di ajang MTQ ke-7 Desa Bandar Labuhan, Deli Serdang.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Kabar gembira menyapa keluarga besar Lembaga Amil Zakat Nasional  Baitul Maal Hidayatullah (Laznas  BMH). Para santri penerima beasiswa BMH di Deli Serdang menorehkan catatan membanggakan. 

"Betapa tidak, mereka memborong 85 persen  juara di ajang MTQ ke-7 Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pekan kedua November lalu,” kata Manager Prodaya BMH Sumut, Irfan Mendrofa dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyebutkan, raihan juara itu adalah  juara ke-1 Hafal Quran 30 juz, juara ke-2 Hafal Quran 20 juz, juara ke-2 Hafal Quran 10 juz, juara ke-1 Hafal Quran 5 juz, juara ke-3 Hafal Quran 1 juz, juara ke-1 Syarhil Quran, juara ke-1 Fahmil Quran, dan juara ke-3 Mujawwad.

"Alhamdulillah, kami sangat berbahagia dan bersyukur atas raihan para santri yang mendominasi juara di MTQ ke-7 Desa Bandar Labuhan ini. Insya Allah dalam beberapa bulan ke depan mereka kembali akan berlaga di ajang MTQ tingkat kecamatan," ujar Irfan.

photo
Muhammad Naufal Muhandis (15), juara ke-1 Hafal Quran 30 juz.
Salah satunya, Muhammad Naufal Muhandis (15) yang saat ini tengah duduk dikelas X adalah peraih juara ke-1 Hafal Quran 30 Juz.

Anak ke-2 dari lima  bersaudara ini  mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur BMH yang telah berpartisipasi pada program beasiswa melalui Baitul Maal Hidayatullah (BMH). “Semoga Allah memberi balasan yang terbaik. Aamiin,” ucapnya.

Irfan pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh donator BMH.  “Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, muzakki, dan mitra BMH. Kepercayaan Anda menjadi daya dukung potensial dalam melahirkan generasi unggul yang dinantikan umat, bangsa, dan negara yang kelak akan menorehkan manfaat dan kemaslahatan,” pungkas Irfan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement