Rabu 27 Nov 2019 16:51 WIB

BMH-SD Integral Hidayatullah Depok Peduli Palestina

Dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 18.596.100.

BMH bersama SD Integral Hidayatullah Depok menggalang dana untuk Palestina.
Foto: Dok BMH
BMH bersama SD Integral Hidayatullah Depok menggalang dana untuk Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Musim dingin yang melanda Palestina merupakan kondisi yang membuat warga harus bertahan menghadapi cuaca yang kadang berlangsung begitu ekstrim.

Sebagai wujud kepedulian kepada saudara-saudara sesama Muslim  di Gaza Palestina, khususnya anak-anak, SD Integral Hidayatullah Depok bekerja sama dengan Laznas Baitul Maal Hidayatullah  (BMH)  menggelar aksi Peduli Palestina Mari Hangatkan Mereka. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD Integral Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Rabu (27/11).

"Perjuangan saudara dan anak-anak di Palestina bertahan dalam musim dingin adalah hal yang luar biasa. Kami melihat apa yang mereka alami harus mengetuk pintu hati anak-anak didik kami. Jadi apa yang kami lakukan hari ini bersama BMH adalah bagian dari tujuan pendidikan itu sendiri, menumbuhkan semangat persaudaraan karena iman, kepedulian kepada yang membutuhkan, dan semangat rela berkorban," terang Kepala Sekolah SD Integral Hidayatullah Depok, Luqman Hakim melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Murid-murid SD Integral Hidayatullah Depok mengumpulkan sumbangan untuk warga Palestina, khususnya anak-anak.

Ia menambahkan, antusiasme para murid dalam acara ini sangat tinggi. Hal itu pun diakui oleh sejumlah murid. Salah satunya adalah Intan Ilmia, murid kelas IV.

"Kita harus peduli dan membantu yang kita bisa berikan kepada saudara kita yang membutuhkan. Kami dapat kabar anak-anak Palestina harus kedinginan, kami membantu di sini bersama teman-teman," kata Intan Ilmia.

Sementara itu, Manajer Gerai BMH Depok Johani Farhan yang berada di lokasi menyampaikan, dalam aksi Peduli Palestina Mari Hangatkan Mereka terhimpun dana sebesar Rp 18.596.100.

"Terima kasih kepada segenap keluarga besar SD Integral Hidayatullah Depok, khususnya para murid. Insya Allah amanah ini akan kami sampaikan kepada  saudara dan anak-anak di Palestina. Dalam hal ini BMH bermitra dengan Sahabat Al-Aqsha," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement