Kamis 28 Nov 2019 13:49 WIB

BMH Bareng Siswa TK dan SMP Galang Dana untuk Palestina

Sumbangan berupa uang dan cincin emas.

TK Yaa Bunayya Surabaya mengumpulkan sumbangan  untuk rakyat Palestina.
Foto: Dok BMH
TK Yaa Bunayya Surabaya mengumpulkan sumbangan untuk rakyat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepeduliaan terhadap  masyarakat Palestina ditunjukkan banyak pihak. Termasuk Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas)  Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Laznas BMH  Perwakilan Jawa Timur bersama ratusan siswa dari TK Yaa Bunayya Surabaya dan SMP Putri Lukman al Hakim Surabaya menggalang dana untuk Palestina,  Kamis, (28/11). “Para siswa kompak saling berebut untuk menyerahkan bantuannya melalui kotak amal yang telah disediakan pihak sekolah,” kata Zakaria selaku Koordinator Lapangan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Siswi SMP Putri Lukman al Hakim Surabaya menggalang dana untuk Palestina.

Siswa TK Yaa Bunayya  dan  SMP Putri Lukman al Hakim Surabaya memilih mengumpulkan donasi di sekolah. Para siswa menyisihkan uang jajan mereka untuk diberikan kepada saudara-saudara muslim di Palestina yang sedang membutuhkan.

“Kami ingin membiasakan anak didik kami untuk berbagi dan menumbuhkan rasa peduli. Kami ingin mendermakan sebagian rezeki bagi masyarakat yang membutuhkan di Palestina,” kata Kepala Sekolah SMP Putri Lukman al Hakim Surabaya,  Ustazah Somi’ Suradi.

Sementara siswa TK Yaa Bunayya Surabaya sangat antusias menggalang dana karena ditemani maskot BMH yang semakin membuat suasana jadi semarak. 

“Ini cara kami mengajak anak-anak yang masih belia untuk peduli sesama,”kata Ustadzah Siti Fatimah, selaku kepala sekolah TK Yaa Bunayya Surabaya

Zakaria mengungkapkan,  selama ini BMH telah aktif menyalurkan bantuan untuk warga Palestina.

“Alhamdulillah, dana yang terkumpul sebesar Rp 25.600.000 ditambah satu cincin emas. Dana yang sudah terkumpul tersebut  akan kami salurkan melalui Kantor pusat BMH yang ada di Jakarta,” kata Zakaria.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement