Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Rumah Zakat Targetkan 15 Ribu Orang Berkurban

Kamis 01 Aug 2019 13:36 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Hasanul Rizqa

CEO Rumah Zakat Nur Efendi  pada  acara konferensi pers di kantor Rumah Zakat, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (6/5).

CEO Rumah Zakat Nur Efendi pada acara konferensi pers di kantor Rumah Zakat, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (6/5).

Foto: Abdan Syakura
Rumah Zakat akan melakukan distribusi satu juta paket daging kurban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Idul Adha pada tahun ini, Rumah Zakat menargetkan sebanyak 15 ribu orang berkurban melalui lembaga filantropi tersebut. Bila target itu tercapai, Rumah Zakat akan membuat satu juta paket distribusi daging kurban yang bertajuk "Superqurban."

"Dalam momen Idul Adha ini, Rumah Zakat juga menyiapkan program Superqurban," kata CEO Rumah Zakat Nur Efendi kepada Republika.co.id, Kamis (1/8).

Baca Juga

Nur menerangkan, Superqurban adalah inovasi optimalisasi hewan kurban yang diolah dalam bentuk kornet dan redang. Sehingga tahan lama dan pemanfaatannya menjangkau lokasi di dalam dan luar negeri. Superqurban juga bisa disalurkan ke daerah bencana dan untuk aksi-aksi kemanusiaan.

Rumah Zakat juga telah menyalurkan 161.986 paket Superqurban untuk 80.993 penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia sejak Januari hingga Juni 2019. Superqurban terbanyak disalurkan di desa, pelosok dan wilayah terdampak bencana.

"Sementara itu, di Idul Adha tahun 2019 ini Rumah Zakat menargetkan 15 ribu pekurban dengan satu juta paket Superqurban," ujarnya.

Ia menerangkan, hingga akhir Juli 2019 sudah ada 6.000 orang yang berkurban melalui Rumah Zakat. Biasanya jumlah pekurban naik tiga per empat kali lipat pada sepuluh hari terakhir Idul Adha.

Nur menyampaikan, selama 21 tahun Rumah Zakat memberdayakan telah memberikan manfaat pada 32.357.797 penerima layanan manfaat. Memberi manfaat kepada 1.453 desa berdaya binaan yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Juga memberi manfaat kepada 18 Sekolah Juara dan delapan Rumah Sakit.

 

Penghargaan

Menjelang Idul Adha, Rumah Zakat juga mendapatkan penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019 untuk kategori ZIS dari majalah SWA dan Business Digest di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Rabu (31/7) malam. Rumah Zakat sebagai lembaga amil zakat atau filantropi satu-satunya yang mendapatkan penghargaan tersebut.

photo

Rumah Zakat mendapatkan penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019 untuk kategori ZIS dari majalah SWA dan Business Digest di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Rabu (31/7) malam.

"Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaan masyarakat dan seluruh stakeholder kepada Rumah Zakat, kami kembali menerima penghargaan Indonesia Original Brand untuk kategori ZIS, mohon doanya gara kami bisa terus menjadi lebih baik," kata Nur saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (1/8).

Nur mengatakan, pencapaian tersebut tentu menjadikan Rumah Zakat lebih bersemangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat. Juga memicu semangat meningkatkan kinerja sehingga manfaat untuk masyarakat semakin terasa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA