Jumat 31 May 2019 05:05 WIB

Mike Clercx, Ingin Menjadi Muslim Seutuhnya

Mike dikenal sebagai pria yang mandiri dan berpendirian teguh.

Mualaf

Dengan begitu, Ramadhan pertama Mike sebagai seorang Muslim pada tahun ini bukanlah hal yang berat karena ia sudah mengalami dua kali Ramadhan. Bahkan, ia pernah menamatkan puasa satu bulan penuh. 

Paling-paling, Mike hanya sedikit mengeluhkan rasa capai yang dirasakan ketika berpuasa sambil bekerja. Jauh sebelum menjadi Muslim, Mike sudah mencoba dan mengetahui apa saja kewajiban seorang Muslim. Ia mengaku, tidak ingin ketika menjadi seorang Muslim, tidak tahu apa yang harus dilakukannya.

Mike tidak ingin setengah-setengah dalam menjalankan sesuatu. Ia tak ingin menjadi Muslim yang setengah-setengah. Pemuda itu ingin menjadi Muslim seutuhnya. Lalu, bagaimana Mike memutuskan menjadi seorang Muslim?

"Keinginan itu muncul beberapa bulan lalu," kata Mike. Hatinya merasa yakin dengan kebenaran ajaran Islam. Tidak ada lagi keraguan dalam diri Mike terhadap Islam. Dan, tiga hari sebelum Ramadhan, ia pun mengucapkan syahadat. Dua pekan pertamanya sebagai seorang Muslim, ia habiskan di Indonesia. 

Setelah itu, Mike harus kembali ke Belanda untuk menyelesaikan kuliahnya di Universitas Avans, Belanda. Lalu, bagaimana tanggapan orang tua Mike di Belanda? Mike mengaku, tidak pernah secara langsung mengungkapkan keinginannya untuk menjadi seorang Muslim kepada keluarganya. 

Sejak masuk Islam, Mike banyak berubah. "Saya tidak lagi merokok dan memakan babi," paparnya. Orang tua pun menerima keputusan Mike untuk memeluk Islam. Kini, sang ibu mulai memisahkan hidangan untuk Mike yang tidak lagi mengonsumsi babi. "Mereka akan mengerti," ucap Mike sambil tersenyum. ,

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement