Jumat 31 May 2019 05:05 WIB

Mike Clercx, Ingin Menjadi Muslim Seutuhnya

Mike dikenal sebagai pria yang mandiri dan berpendirian teguh.

Mualaf
Mualaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pada Jumat (29/7), tiga hari menjelang Ramadhan 1432 H, Mike Clercx (23) menorehkan sejarah baru dalam hidupnya. Pemuda berkebangsaan Belanda itu membuka lembaran baru dalam kehidupannya. Mike memutuskan untuk menjadi seorang Muslim. 

Seusai shalat Jumat, Mike yang mengenakan kopiah hitam, baju koko, dan celana berwarna putih duduk bersila di hadapan sejumlah jamaah Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Di antara jamaah yang hadir adalah kerabatnya di Indonesia, sedangkan sebagian lagi jamaah yang kebetulan menunaikan shalat Jumat di masjid tersebut. 

Sesaat sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, Mike tampak sedikit gugup. Ketika detik-detik itu tiba, dengan fasih dan lantang, ia mengikrarkan dirinya sebagai pemeluk Islam. "Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah," ucapnya.

Sejak itu, Mike resmilah menjadi seorang Muslim. Ketegangan yang sempat menghinggapinya berubah menjadi kebahagiaan. Rona kegembiraan terpancar dari wajahnya. Senyum yang mengembang di wajahnya menandakan betapa leganya perasaan Mike.

"Lega," ujar Mike.

Senyum dan kebahagiaan pun terpancar dari wajah-wajah jamaah yang turut menyaksikan kebulatan tekad seorang pemuda Eropa menjadi seorang Muslim. Satu per satu jamaah pun menyalami dan mengucapkan selamat kepada Mike.

 

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement