Jumat 31 May 2019 05:05 WIB

Mike Clercx, Ingin Menjadi Muslim Seutuhnya

Mike dikenal sebagai pria yang mandiri dan berpendirian teguh.

Mualaf

Mike berkenalan dengan Islam sejak tiga tahun silam saat menginjakkan kakinya di Indonesia. Awalnya, pemuda yang masih berkuliah itu sama sekali tak mengenal agama terbesar kedua di dunia itu. Menurut dia, Islam yang dikenalnya di Negeri Kincir Angin sangat berbeda dengan yang ditemuinya di Indonesia. 

"Mereka lebih menutup diri dan dianut oleh komunitas tertentu," ujar Mike. Namun, sejak kedatangannya ke Indonesia, pandangannya terhadap Islam mulai berubah. Ternyata, umat Muslim di negeri yang pernah menjadi jajahan nenek moyangnya itu justru terbuka.

Adalah keluarga Herina Fauza, sahabatnya di Indonesia, yang membuka mata Mike untuk mengenal Islam. Sambutan keluarga Herina yang ramah dan bersahabat menghapus pandangan negatif Mike terhadap Muslim yang ada dalam pikirannya. 

"Mike merasa senang ketika keluarga saya menyambutnya seperti keluarga sendiri. Karena memang seperti itulah seharusnya seorang Muslim menyambut tamu mereka," ujar Herina.

Perlahan namun pasti, Mike mulai tertarik untuk mengenal Islam. Mahasiswa jurusan Bisnis IT itu amat tertarik ketika mendengar cerita-cerita mengenai sejarah Islam dari Herina.  

Menurut Mike, sahabat yang dikenalnya dari forum diskusi di internet itu banyak bercerita tentang sejarah Islam, seperti bagaimana Siti Hajar memperoleh air di tanah kering Makkah untuk putranya Ismail atau tentang kisah hidup dan perjuangan Nabi Muhammad SAW. 

Kisah-kisah itu membuat rasa ingin tahu Mike terhadap Islam semakin bergelora. Diam-diam, ia mulai mencari kebenaran kisah yang diceritakan Herina. Ia melakukan banyak studi literatur untuk memperoleh kebenaran tersebut. Mike semakin dibuat penasaran ketika Herina juga menceritakan mengenai keilmiahan Alquran.  "Dia bercerita bahwa dalam Alquran pun terdapat khasiat madu atau penjelasan ilmiah lainnya yang banyak baru diketahui pada era modern," tutur pria bertubuh jangkung itu.

 

 

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement