Sabtu 03 Nov 2018 06:24 WIB

Gerakan Shalat Memukau Hati Cassie

Awalnya Cassie mengaku tak bisa memahami arti gerakan tersebut

Mualaf
Foto:

Dirinya mencari sejumlah masjid yang terletak tak jauh dari tempat tinggalnya. Cassie melihat para Muslim sedang mengerjakan shalat. Dirinya pun tak bisa menahan air matanya yang langsung mengalir.

Dia merasa tertarik untuk pergi ke masjid setiap hari. Cassie juga menerima sebuah buku dan rekaman dari seorang imam masjid dan istrinya. Buku itu yang akhirnya menjawab banyak pertanyaannya. Jawaban yang benar-benar jelas.

Selama ini, Cassie mengaku tidak bernah beriman pada satu keyakinan apa pun, namun dia tetap percaya bahwa Tuhan itu ada. Hanya Cassie tak tahu bagaimana berhubungan dengan Tuhan. Dia pergi ke masjid terus-menerus hanya untuk melihat shalat.

Suatu hari, ketika menyuapi pasiennya, Cassie menatap dalam matanya. “Saat aku melihat di matanya, aku sadar, dia dipertemukan denganku karena suatu alasan,” ujarnya mengenang.

Tiba-tiba dia merasa takut. Takut bukan karena ada hal buruk yang terjadi, melainkan takut akan datangnya suatu hal baik. Dia berpikir tak layak menjadi seseorang seperti pasiennya yang bisa begitu dekat dengan Tuhan.

Hari yang sama, menjelang senja, Cassie pergi ke masjid dan meminta seorang imam yang pernah memberinya buku untuk menyaksikan dirinya berikrar syahadat. “Tidak ada Tuhan selain Allah, Muhammad adalah utusan Allah,” ujar Cassie.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement