Ahad 14 Oct 2018 17:54 WIB

Menemukan Sajadah dan Alquran di Taipei

lokasi-lokasi wisata di Taiwan telah dilengkapi dengan fasilitas ramah Muslim.

Kota Taipei, Taiwan
Foto:

Sedangkan buku panduan "Wisata Taiwan Bagi Muslim" yang diterbitkan Biro Wisata, Kementerian Transportasi dan Komunikasi Taiwan menyebutkan ada enam masjid yang berada di Taiwan.

Masjid-masjid itu adalah Masjid Raya Taipei di persimpangan Taman Daan yang berdiri 1960, kemudian Masjid Kebudayaan Taipei yang berlantai lima dan dibangun pada 1984, dan Masjid Long Gang di Zhongli, wilayah Taoyuan yang dibuka tahun 1964.

Tiga lainnya adalah Masjid Taichung yang berdiri sejak 1949, Masjid Tainan yang dipakai tahun 1996 dan Masjid Kaohsiung telah berdiri selama empat dekade dan direnovasi pada 1992.

"Taiwan adalah rumah bagi lebih dari 170 ribu Muslim yang dapat menjalankan ibadah di enam masjid di Taipei, Taoyuan, Taichung, Tainan dan Kaohsiung," kata Direktur Umum Biro Pariwisata Taiwan Chou, Yung-Hui dalam buku panduan itu.

Chou mengatakan agar kunjungan menyenangkan maka Biro Pariwisata mengajak para ulama internasional dan ahli dari Perhimpunan Muslim Tiongkok untuk meninjau langsung dan merencanakan rute perjalanan khusus serta membantu managemen hotel, tempat rekreasi dan restoran memperoleh sertifikat halal bagi semua produk dan layanannya.

Dengan berbagai langkah itu, diharapkan wisatawan Muslim, seperti dari Indonesia, diharapkan semakin mudah untuk menjalankan shalat selama melancong ke Taiwan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement