Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

6 Lokasi Wisata di Taipei Kantongi Sertifikat Ramah Muslim

Selasa 22 Oct 2019 05:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nashih Nashrullah

Menara Taipei 101 di Taipei, Taiwan.

Menara Taipei 101 di Taipei, Taiwan.

Foto: Reuters/ca
Sertifikat ramah Muslim membuat turis Muslim nyaman.

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI – Pemerintah Kota Taipei, Taiwan, mengumumkan enam lokasi wisata di wilayahnya yang sudah mengantongi sertifikat ramah Muslim. Kabar baik tersebut disampaikan kepada publik pada Senin (21/10) waktu setempat. 

Baca Juga

Lokasi wisata yang dimaksud antara lain gedung pencakar langit Taipei 101, Museum Istana Nasional, Balai Peringatan Chiang-Kai Shek, dan Taman Hiburan Anak Taipei. Dua lainnya yakni Taman Ekologi Zhishan dan Pusat Penemuan Taipei. 

Seluruh tempat sudah dilengkapi dengan ruang sholat dan kamar mandi yang mengikuti etika toilet Islami. Sejumlah penginapan bergengsi seperti Hotel Spring City Resort dan Taipei Garden Hotel juga telah menjalani proses sertifikasi. 

Pada September 2019, Taiwan memasang mesin penjual makanan halal pertama di Taipei International Convention Center (TICC). Mesin itu menyediakan lebih dari 20 jenis makanan ringan dan minuman halal untuk komunitas Muslim. 

Restoran di gedung pencakar langit Taipei 101 pun sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi halal. Dengan meningkatnya populasi Muslim, pemerintah Taiwan berupaya mengubah negaranya menjadi lingkungan yang ramah bagi Muslim di bidang pariwisata, perdagangan, dan budaya.

Wakil Walikota Taipei, Tsai Ping-kun, mengatakan pada 2025, umat Islam diprediksi mencapai 30 persen dari populasi dunia. Taiwan ingin menjadi destinasi yang cocok untuk Muslim karena kebebasan, keragaman dan keterbukaan adalah atribut paling menawan. 

Sebelum pengumuman sertifikasi tersebut, Taiwan sudah memiliki posisi baik terkait destinasi ramah Muslim. Negara itu ada pada peringkat ketiga dalam Global Muslim Travel Index (GMTI) yang rilis April 2019, dikutip dari laman Taiwan News.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA