Selasa 09 Oct 2018 06:25 WIB

Pauline Pan Pahami Makna dan Pesan Jilbab

Jika tak memeluk Islam, wanita ini mengaku takut akan azab Allah.

Mualaf tengah berdoa (ilustrasi)
Foto:

Ayahnya berbicara selama sekitar 10 menit sehari untuk mengatakan, itu bukan kebiasaan mereka dan tidak pernah membawanya lagi. Namun, dia pikir itu hanya bagian dari kepribadian laki-laki.

Dalam kasus apa pun, saya senang melaporkan bahwa apa pun reaksi awal mereka, orang tua saya sekarang telah menerima pilihan saya karena mereka telah menerima semua pilihan saya selama masa dewasa saya," jelas dia.

Saya pikir itu karena mereka menyadari bahwa itu adalah hidup saya dan saya sendiri harus hidup dengan konsekuensi pilihan saya, sebuah filosofi yang saya rencanakan untuk mengadopsi ketika saya memiliki anak-anak saya sendiri.

Persepsi tentang keputusannya untuk mengenakan jilbab dari orang lain dalam hidupnya sebagian besar positif. Semua teman Muslim memberi selamat atas pilihan itu dan mereka menghujani dengan tips tentang bagaimana mencocokkan syal dengan baju.

Rekan-rekan kerja juga sangat memahami, dan penerimaan mereka adalah sesuatu yang akan selalu diingat dan syukuri.Persepsi orang asing sehari-hari agak bercampur beberapa orang berpikir jilbab itu indah, sebagian merasa bingung, dan beberapa lainnya belum menerima dirinya yang kini menutup aurat. Saya telah menerima tatapan yang ber kepanjangan, tatapan tajam, dan terkadang pertanyaan yang didorong rasa ingin tahu, ujar dia.

Banyak Muslim Asia bertanya kepa danya mengapa dia mengenakan jilbab. Pauline memahami hal itu karena Muslim Kanada Cina yang mengenakan jilbab tak banyak. Dia juga mengalami bisikan yang tidak begitu menyenangkan (dan tidak begitu tenang), menunjuk diikuti dengan tertawa, dan terkadang hanya tatapan hampa.

Pada awalnya, itu sangat sulit, sangat berbeda, dan sangat menarik. Di belakang, memilih untuk menutupi rambut selama salah satu musim panas terpanas di Toronto yang pernah tercatat mungkin bukan yang paling bijaksana. Dalam beberapa hari setelah mengenakan jilbab, suhu di GTA melonjak hingga di atas 40 dalam beberapa kasus, dan dia kepanasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement