Selasa 09 Oct 2018 06:25 WIB

Pauline Pan Pahami Makna dan Pesan Jilbab

Jika tak memeluk Islam, wanita ini mengaku takut akan azab Allah.

Mualaf tengah berdoa (ilustrasi)
Foto:

Jika tak memeluk Islam, wanita ini mengaku takut akan azab Allah. Teman baiknya yang juga mualaf, pernah menggambarkan menemukan Islam dan jatuh cinta kepada agama ini. Bagi Pauline itu adalah sesuatu yang tidak salah.

Saat mengucapkan syahadat terukir jelas dalam pikiran, aku baru saja mandi, rambutku ditutupi oleh jilbab, aku sedang duduk di tempat tidur saat kata-kata keluar dari diriku seperti seberkas cahaya, tuturnya.

Pada saat itu, dia merasakan kedamaian sejati. Saat kaki menapaki masjid, hatinya dipenuhi ketenteraman, terhubung dengan semesta, merasakan ridha Ilahi datang kepadanya. Banyak hal indah dia rasakan yang tak tergambarkan.

Sekarang sudah 11 tahun menjadi seorang Musliman, dan dia masih bersyukur atas perjalanan itu. Dia sering bertanya-ta nya bagaimana bisa tiba di tempat yang di berkati ini. Ini adalah rencana Allah. Saya hanya bisa mengatakan alhamdulil lah," ujarnya.

Menjadi Muslim memberi Pauline keluarga baru, yakni umat Islam. Pada awalnya, dia tidak yakin bagaimana cara memberitahukan keislamannya kepada temannya baik Muslim dan non-Muslim.

Namun, jika teringat saat awal dia mem beritahukan keislamannya, ternyata banyak orang mengucapkan selamat kepadanya. Pada 2013 dia menerima sertifikat Syahadat. Banyak teman non-Muslim menerima keputusannya. Hubungan baik mereka tetap terjalin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement