Senin 01 Oct 2018 17:24 WIB

Melanie Georgiades: Islam adalah Jalan Keluar

Ketertarikannya akan shalat membuat Diam mencari tahu lebih jauh tentang Islam.

Melanie Georgiades atau Diam.
Foto:

Kini, sekali pun telah menjadi Muslimah dan mengenakan jilbab, tak berarti karier musik Diam berhenti. Diam tengah menyiapkan album barunya. Dalam sebuah klip terbarunya, Diam tetap membawakan lagu-lagu rap, namun dengan gaya dandanan yang tampak berbeda dari sebelumnya.

Dia mengenakan tutup kepala, berbusana menutupi seluruh bagian auratnya, serta memakai syal khas Timur Tengah. “Saya tidak merasa kecil hati dengan kritik yang saya terima dengan penampilan baru saya. Namun, saya agak kecewa dengan stereotip kebanyakan penduduk Perancis terhadap wanita berhijab,” katanya.

Diam pun akan terus menyuarakan pemikirannya dalam setiap lagu yang digubahnya. Sejak dulu, Diam memang terkenal akan aktivitas politiknya. Lagu-lagu Diam kerap diputar dalam propaganda amnesti internasional. Lirik-lirik lagu yang dibawakan Diam  sering kali menyinggung isu-isu politik yang tengah hangat di Prancis.

Dia juga menyuarakan dukungan terhadap para warga imigran dan perlawanan pada perlakuan diskriminasi dari kelompok garis kanan Prancis di bawah pimpinan Jean-Marie Le Pen. Bahkan, putri Le Pen, Marine, pernah mengajak berdialog langsung artis rap ini sekitar permasalahan imigran.

Tetapi, Diam tidak mengindahkan ajakan tersebut. Mantan presiden Prancis Nicolas Sarkozy pun mendapat kritikan dalam bait-bait lagu yang dinyanyikan Diam.

Selain tetap bermusik, Diam kini juga memiliki kesibukan baru. Diam mendirikan yayasan sosial untuk mengurusi anak-anak yatim di negaranya dan juga di belahan dunia lainnya.

Kepeduliannya terhadap nasib anak-anak telantar diutarakannya dalam album barunya yang bertema “Anak-Anak Sahara”. Album ini mengisahkan bencana kelaparan dan penderitaan yang dialami oleh anak-anak di alam Sahara, Benua Afrika.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement