Sabtu 03 Feb 2018 10:12 WIB

Ustaz Abdul Somad akan Ceramah di Masjid Agung at-Tohiriyah

Persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Ustaz Abdul Somad
Foto: Youtube
Ustaz Abdul Somad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung At Tohiriyah, Empang, Kota Bogor, Jawa Barat siap menyambut kedatangan Ustaz Abdul Somad yang akan berceramah Sabtu, 3 Februari 2018, setelah Shalat Zuhur atau tengah hari.

Wakil Sekretaris Masjid Agung At Tohiriyah, Solihin seperti dilansir Antaranews.com di Bogor, Jumat (2/2) mengatakan, persiapannya telah dilakukan sejak jauh-jauh hari seperti menyiapkan tempat untuk menampung seluruh jamaah yang akan hadir.

"Daya tampung masjid hanya 2.000 orang, kami prediksi jamaah akan membeludak, karena sampai kemarin sudah 100 majelis taklim yang konfirmasi hadir, belum dari warga sekitar," kata Solihin.

Untuk bisa mengakomodir seluruh jamaah, DKM Masjid memasang sejumlah tenda di jalan depan Masjid. Secara otomatis akses jalan akan ditutup selama ceramah berlangsung.

Pihak DKM bersama warga juga menyiapkan alun-alun depan masjid sebagai alternatif parkir kendaraan jamaah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan petugas Kepolisian dan Danramil setempat. Jalan depan masjid akan ditutup untuk menampung jamaah," kata Solihin.

Ustaz Abdul Somad dijadwalkan ceramah Tablik Akbar di Masjid Agung At Tohiriyah. Kehadiran ustadz asal Riau ini tadinya untuk mengisi kajian rutin bulanan Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummi Emang Bogor.

Menurut Solihin, RS Ummi rutin melakukan kajian Islami dengan menghadirkan sejumlah penceramah kondang. "Bulan lalu Ustaz Bachtiar Nasir yang hadir mengisi kajian," katanya.

Bulan Februari ini, RSIA Ummi mengundang Ustaz Abdul Somad untuk mengisi kajian. Tapi karena daya tampungnya tidak mencukupi manajemen rumah sakit menggandeng DKM Masjid At Tohiriyah.

"Jadi karena yang konfirmasi untuk hadir jumlahnya cukup banyak RSIA Ummi terbatas tempat, dialihkan ke Masjid At Tohiriyah," katanya.

Masjid Agung At Tohiriyah merupakan masjid tertua di Kota Bogor berdiri tahun 1817 berada di pusat kota yang dikenal sebagai kawasan Arab. Tablik akbar ceramah UstazPe Abdul Somad itu, rencananya dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dimulai setelah Shalat Zuhur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement