Rabu 13 Dec 2017 07:06 WIB

Az-Zikra dan At-Tin Dukung Zikir Nasional

Rep: Syahruddin El-Fikri, Irwan Kelana/ Red: Agus Yulianto
Panitia Zikir Nasional Republika 2017 mengadakan silaturahim dengan tim Majelis Az-Zikra dan Masjid At-Tin di kantor harian Republika Jakarta, Selasa (12/12).
Foto: Syahruddin El-Fikri/Republika
Panitia Zikir Nasional Republika 2017 mengadakan silaturahim dengan tim Majelis Az-Zikra dan Masjid At-Tin di kantor harian Republika Jakarta, Selasa (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Zikir az-Zikra pimpinan Ustaz HM Arifin Ilham dan Pengelola Masjid at-Tin, Jakarta, mendukung kegiatan Dzikir Nasional yang diselenggarakan Harian Republika pada 31 Desember mendatang. Hal itu disampaikan Ustaz Yulianto dari Majelis az-zikra dan Ustaz Amirul Mustofa, pengelola Masjid at-Tin dalam silaturahim di kantor Harian Republika, Jakarta, Selasa (12/12).

“Ini merupakan kerja sama yang kesekian kalinya kami lakukan dengan HariannRepublika untuk mengisi acara Dzikir Nasional di Masjid at-Tin. Kami dari az-Zikra akan memberikan support yang optimal untuk kelancaran acara ini,” kata Ustaz Yulianto.

Selain itu, kata dia, Ustaz Arifin Ilham yang akan memimpin zikir, sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir pada acara tersebut. “Beliau sudah konfirmasi dan menyatakan kesediaannya memimpin zikir pada malam pergantian tahun tersebut,” kata Ustaz Yulianto.

Sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham juga sudah menyatakan kesediaannya saat Panitia Dzikir Nasional Republika 2017 bersilaturahim kepadanya di Jakarta, pekan lalu. “Insya Allah Abang bersedia hadir memimpin acara zikir di Masjid at-Tin. Sebelumnya, Abang berangkat umrah tanggal 20 Desember 2017 dan kembali ke Tanah Air tanggal 30 Desember 2017,” kata Ustaz Arifin Ilham.

 

Hal senada juga disampaikan pengelola Masjid at-Tin, Ustaz Amirul Mustofa. Ia mengatakan, kerja sama dengan Harian Republika dalam menyelenggarakan Zikir Nasional merupakan yang kesekian kalinya. “Alhamdulillah, kerja sama dengan Republika selama ini berjalan dengan sangat baik. Karena itu, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak meningkatkan kerja sama ini, termasuk dalam memeriahkan Dzikir Nasional ini,” ujarnya.

Ustaz Amir --sapaan akrabnya-- menambahkan, pihak pengelola Masjid at-Tin akan memfasilitasi penyelenggaraan Dzikir Nasional dengan sebaik-baiknya. “Ini adalah bagian dari upaya kita semua untuk mengajak seluruh kaum Muslimin mengisi pergantian tahun dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat,” ujarnya.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika Nurhasan Murtiaji mengungkapkan, pada Dzikir Nasional 2017 ini, sejumlah tokoh sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir. Di antaranya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Pimpinan Ponpes Tebu Ireng dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Salahuddin Wahid, Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra Ustaz HM Arifin Ilham, Wakil Sekjen MUI Ustaz Tengku Zulkarnain, dan Imam Muda Muzammil Hasballah.

“Insya Allah, Ustaz Muzammil Hasballah akan bertindak sebagai imam shalat Maghrib dan Isya, juga nantinya akan sharing gagasan mengenai cara menghafal Alquran. Beliau juga yang akan membacakan ayat-ayat suci Alquran pada pembukaan acara puncak Zikir Nasional 2017,” ujar Hasan.

Manager Promosi Republika, HR Kurniawan, menambahkan, pada Dzikir Nasional ini akan diselenggarakan pula berbagai bentuk kegiatan, mulai dari bazar, seminar (talk show), donor darah, dan kompetisi cerdas tangkas (cerdas cermat).

“Kegiatan itu akan dimulai dari tanggal 29, 30, hingga puncaknya pada 31 Desember. Rangkaian kegiatan tersebut akan dibuka oleh Ustaz Yusuf Mansur pada Jumat (29/12), bakda shalat Jumat,” ujarnya.

Untuk acara bazar dan kompetisi cerdas tangkas akan diselenggarakan oleh Republika Penerbit. ‘“Insya Allah, kompetisi cerdas tangkas pengetahuan keislaman yang bernama Permainan Kartu 5 Pilar ini akan mengundang sejumlah sekolah menengah atas, terutama sekolah Muslim, juga pesantren se-Jabodetabek,” kata Kepala Redaksi dan Promosi Republika Penerbit, Syahruddin El-Fikri. 

ed: wachidah handasah

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement