Senin 30 Dec 2019 22:49 WIB

Malam Tahun Baru di JIC: Zikir Hingga Shalat Tahajud Bersama

Zikir hingga shalat tahajud rangkaian kegiatan sambut tahun baru di JIC.

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Zikir hingga shalat tahajud rangkaian kegiatan sambut tahun baru di JIC.. Foto Dzikir Nasional 2017 (ilustrasi)
Foto: Republika TV
Zikir hingga shalat tahajud rangkaian kegiatan sambut tahun baru di JIC.. Foto Dzikir Nasional 2017 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jakarta Islamic Center (JIC) mengadakan malam muhasabah menyambut pergantian tahun baru 2019-2020. Malam muhasabah akan diisi dengan zikir, tilawah Alquran, tausiyah, shalat malam, dan berdoa bersama.

"Kegiatan malam muhasabah akan dimulai dengan shalat berjamaah kemudian dilanjut dengan zikir, tilawah, tausiyah sampai pukul 00.00 Kemudian akan diakhiri dengan shalat tahajud berjamaah,” ujar Kepala Divisi Takmir Badan Managemen Islamic Centre, Maarif Fuadi, dalam siaran pers, Senin (30/12).

Baca Juga

Ma’arif menjelaskan, untuk menghindari kegiatan yang bersifat hura-hura dan mendekati kemaksiatan maka JIC memberikan pilihan bagi umat Islam dengan kegiatan yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kegiatan ini juga lanjutnya, akan diawali dengan santunan anak yatim yang menjadi binaan JIC. Kemudian dimeriahkan hadrah dari majelis-majelis taklim yang tergabung dalam komunitas Masjid Raya JIC, di antaranya Majelis Taklim Bina Rohani dan Majelis Taklim Ahad Dhuha. Selain itu juga ada tilawah Alquran dari para hafiz, tasmi' Alquran, ceramah, dan diakhiri dengan shalat tahajud. 

Dalam acara  zikir, doa, dan muhasabah ini pun tambahnya akan diberikan doorprize bagi para jamaah yang hadir antara lain berupa kulkas, setrika, termos, jilbab, dan lainnya. Doorprize bantuan dari Komunitas Divisi Takmir Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.  

"Insya Allah Gubernur DKI Jakarta akan hadir di JIC. Kebetulan puncak malam pergantian tahun baru gubernur akan ke Ancol. Setelah dari Ancol langsung ke Masjid Raya Jakarta Islamic Centre,” tuturnya.

 

 

 

 

  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement