Selasa 05 Sep 2017 04:45 WIB

Muslim Slovakia Kekurangan Penerjemah Bahasa Arab

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Salah satu sudut kota Bratislava, Slowakia
Foto: Onislam.net
Salah satu sudut kota Bratislava, Slowakia

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  -- Islamska Nadacia na Slovensku (Yayasan Islam di Slovakia) dianggap sebagai institusi resmi komunitas Muslim yang didirikan pada 1999. Pendirinya adalah Mohamad Safwan Hasna asal Suriah.

Kegiatannya terbatas pada pengorganisasian acara ibadah keagamaan, budaya, memberikan informasi tentang Islam, memberikan wawancara di media, dan membantu pencari suaka Muslim dengan masalah mereka. Yayasan ini juga mengelola situs www.islamweb.sk.

Vseobecny Zvaz Moslim Skych Studentov na Slovensku (Persatuan Umum Siswa Muslim di Slovakia), didirikan tahun 1993 sebagai sebuah asosiasi sipil. Tujuannya adalah untuk mem bantu umat Muslim yang tinggal di Slovakia dan memberikan informasi tentang Islam dan budaya. Aktivisnya terkadang tumpang tindih dengan perkumpulan umat Islam lainnya.

 

Asosiasi Sahabat Sastra Islam memiliki tujuan untuk menginformasikan kepada publik Slovakia tentang budaya dan tradisi Islam. Tokoh Islam yang dikenal di Slovakia adalah Abdulwahab as-Sbenaty. Dia merupakan warga Slovakia keturunan Suriah yang kini menjadi penerjemah satu-satunya bahasa Arab ke Slovakia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement