Kamis 30 Mar 2017 19:30 WIB

Indonesia Dukung Pembangunan Masjid, Umat Islam di Sevilla: Kami Bersyukur

Diaspora Indonesia gelar syukuran serial
Foto: Dok. KBRI Madrid
Diaspora Indonesia gelar syukuran serial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petang itu, Ahad (26/3), Diaspora Indonesia menggelar silaturahim di KBRI Madrid, Spanyol. Silaturahim itu merupakan bagian dari syukuran atas selesainya pembuatan serial "A Tile for Sevilla". Hadir dalam silaturahim, Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi, yang merupakan pengisi serial "A Tile for Sevilla".

Perlu diketahui, serial "A Tile for Sevilla" ini merupakan serial kampanye pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam Sevilla. Serial ini diinisiasi lembaga kemanusiaan Islam Malaysia (Ukhwah for Ummah) dan Indonesia (Aksi Cepat Tanggap). ACT sendiri merupakan mitra Yayasan masjid Sevilla dalam penggalangan donasi untuk pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam Sevilla. 

Sekretaris Yayasan Mesjid Sevilla (Fundacion Mezquita de Sevilla), Ibrahim Hernandez, bersyukur dengan kepedulian dan bantuan masyarakat Indonesia dalam upaya mewujudkan pembangunan Masjid dan Pusat Kebudayaan Islam Sevilla.

“We, Muslim community in Seville are so happy and so grateful (Kami, Komunitas Muslim di Sevilla begitu bahagia dan bersyukur-red)," kata Ibrahim dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (30'/3).

Ibrahim mengungkap, seluruh proses pengambilan adegan film yang dibintangi oleh artis dari Indonesia (Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi), Malaysia (Irma Hasmie, Faizal Tahir, Suffian Amrin, Farah Asyikim) dan Singapura (Elfaeza Ul Haq), berlangsung di beberapa kota di Spanyol yang mempunyai latar belakang sejarah peradaban Islam, seperti Madrid, Toledo, Cordoba, Granada, dan Sevilla, mulai dari tanggal 19 – 27 Maret 2017.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement