Ahad 12 Mar 2017 07:34 WIB

Askar Kauny Luncurkan Program Hafalan Seribu Hadis

Sejumlah anak-anak sedang menghafal hadis (ilustrasi)
Foto: Republika/ Amin Madani
Sejumlah anak-anak sedang menghafal hadis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Askar Kauny, yayasan yang berkhidmat dalam mencetak generasi Qurani kembali mengajak kaum Muslimin di seluruh dunia untuk sama-sama menghafal hadis. Kali ini Askar Kauny akan melengkapi layanannya dengan program Hafizh 1000 Hadist, menghafal 1 hari 1 hadits beserta maknanya. Direktur Program Ust. Hilal Achmad mengungkapkan, melalui layanan ini Askar Kauny ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal sunnah maupun hukum yang berasal dari hadis Rasulullah.

“Kami berharap dengan adanya layanan ini masyarakat dapat lebih meneladani Rasulullah dan mengamalkan sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjadi tren atau budaya baru, tidak hanya menghafal Alquran namun juga menghafal hadis," ujar dia.,

Layanan Hafiz 1000 Hadis ini akan dipandu oleh Ust. Habiburrahim, Lc., Master Trainer Menghafal Alquran Semudah Tersenyum. Dia mengungkapkan bahwa hadis yang akan dihafal adalah hadits yang pendek dan familiar agar peserta program ini dapat dengan mudah menghafalnya. Juga dipilih dari Kitab Shahih Bukhari dan Muslim, agar tak ada keraguan atas keshahihannya.

Program menghafal 1 hari 1 hadits ini dapat menjadi rujukan bagi sekolah, pesantren, majelis taklim atau institusi pendidikan dan keagamaan lainnya, dan dapat diikuti pula oleh semua usia dan kalangan. Peserta yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftarkan nomor WhatsApp-nya untuk mendapatkan 1 video hadits beserta maknanya setiap hari. Assatidz pilihan dari Askar Kauny akan memeriksa dan mengoreksi hafalan peserta, baik hadis dan artinya.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini kaum Muslimin di seluruh dunia dapat lebih mencintai sunnah, menjalankan dan menerapkan hadits dalam kehidupan sehari-hari, sehingga hidup lebih baik dan lebih sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya.”

Program Hafizh 1000 Hadits dimulai pada 13 Maret 2017. Pendaftaran melalui sms dengan format: 1000Hadits#Nama#JenisKelamin#no.WA#domisili, SMS ke 0857 1102 3444.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement