Senin 24 Jun 2024 19:08 WIB

YWKI Bagi-Bagi Daging Kurban untuk Ratusan Warga di Pelosok Cianjur

Kurban tersebut bermanfaat untuk 720 jiwa di tiga kelurahan di Cianjur.

Kurban YWKI di pelosok Cianjur
Foto: Dok YWKI
Kurban YWKI di pelosok Cianjur

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR — Yayasan Wakaf Kauny Internasional (YWKI) telah menunaikan amanat membagikan 300 kantong daging dari dua ekor hewan kurban sapi dan dua ekor kambing untuk warga sekitar Kauny Al-Qur'an University yang berlokasi di Cinangsi, Mekargalih, Kec. Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Terima banyak Pak Mad, Pak RW dan Pak RT, Ustadz Mansur serta semua warga, hari ini alhamdulillah sudah ditunaikan dari pekurban yang mengamanahkan untuk Kauny Al-Qur’an University, mudah-mudahan semuanya bahagia dan senang, Insya Allah, kurbannya Allah terima, meningkatkan takwa untuk kita semuanya khususnya pekurban, Insya Allah tahun depan kita bisa gini lagi, lebih banyak lagi, “ujar Ustadz Bobby Herwibowo, belum lama ini.

Baca Juga

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Manajer Wakaf Kauny, Ustadz M. Habiburrohim, Lc menguraikan bahwa kurban di area Pembangunan Kauny Al-Qur’an Unviversity bermanfaat untuk 720 jiwa dari 180 kepala keluarga di tiga kelurahan, warga di sekitar area Kauny Al-Qur'an University.

Sebelumnya diberitakan, YWKI yang ketika itu masih menyatu dengan Yayasan Askar Kauny beriktikad mendirikan Kauny Al-Qur’an University dalam event akbar Silaturahim Syawal & Peluncuran Gerakan Indonesia Mudah Menghafal Al-Qur’an (IMMA), Sabtu, 28 Mei 2022.

Ustadz Bobby Herwibowo ketika itu menyampaikan awal mula lahirnya ide dan tujuan pembangunan Kauny Al-Qur’an University yaitu melahiran para cendekiawan, da’i, ulama dan Ahlul Qur’an.

“Sampai hari ini kekhawatiran Usbob masih sama, 65% warga muslim di Indonesia masih buta huruf Al-Quran. Terbaru data dari Bappenas tahun 2022, anak usia sekolah (7-18 tahun) yang tidak bersekolah mencapai 4.087.288 anak, ditambah lagi ada 1,9 juta anak muda di Indonesia belum bisa kuliah,” jelas Usbob.

Usbob menambahkan dengan adanya kenyataan ini, dia berkomitmen untuk menghadirkan pendidikan gratis dan berkualitas dalam bidang Tahfizh Al-Quran dan Hadist.“Kami bercita-cita mencetak Imam-imam masjid dan Da’i yang hafizh Al-Quran serta berwawasan luas. Dengan dukungan Anda, kita bisa mewujudkan cita-cita mulia ini bersama,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement