Rabu 15 Feb 2017 13:21 WIB

Bupati Ngogesa: Tuan Guru Babussalam Majukan Islam Indonesia

Sejumlah pengunjung menyalami Tuan Guru Syekh H Hasyim Al-Syarwani (tengah) keturunan ke-11 dari Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan saat berwisata religi di Pesantren Babussalam, Kabupaten Langkat, Sumut.
Foto: Antara/Septianda Perdana
Sejumlah pengunjung menyalami Tuan Guru Syekh H Hasyim Al-Syarwani (tengah) keturunan ke-11 dari Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan saat berwisata religi di Pesantren Babussalam, Kabupaten Langkat, Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID,  LANGKAT -- Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan guna menyukseskan Haul Tuan Guru Babussalam Syekh Syek Almarhum Abdul Wahab Rokan Alkhalidy Naqsabandy ke-93 di Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang. "Bantuan yang diberikan ini kiranya dapat dimanfaatkan nantinya saat peringatan dilaksanakan dimana banyak tamu yang datang dari berbagai daerah," kata Bupati Langkat Ngogesa Sitepu di Padang Tualang, Selasa, saat menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa dua ekor lembu, beras 1,5 ton, uang tunai Rp 20 juta, dan air mineral 100 kotak. Menurut Bupati, setiap tahunnya ribuan jamaah thariqat Naqsabandiyah akan memenuhi kompleks perkampungan religius Babussalam di Desa Padang Tualang untuk memperingati Haul Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Alkhalidi Naqsyabandi.

Jamaah yang datang tidak hanya berasal dari Kabupaten Langkat saja, melainkan juga dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari mancanegara seperti dari Malaysia, Brunai Darussalam, dan Australia. "Sebagai orang yang berpengaruh besar dalam perkembangan kemajuan Islam di Indonesia, khususnya di Kabupaten Langkat, sudah sepantasnya setiap tahunnya peringatan Haul Tuan Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Alkhalidi Naqsyabandi diperingati sebagai bentuk penghormatan kepada beliau," katanya.

Ngogesa menjelaskan, ajaran tuan guru tersebut sudah mendunia sehingga pengaruhnya dalam memberikan nilai religius Kabupaten Langkat sangat besar. Dengan peranan tuan guru tersebut, sampai sekarang dunia mengetahui bahwa Kampung Besilam adalah ikon wisata religius di Indonesia yang dimiliki oleh Langkat.

"Semoga peringatan Haul Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Alkhalidy Naqsyabandi ke-93 tahun 2017 nantinya berlangsung sukses dan seluruh pengikut jamaah thariqat Naqsabandiyah yang datang ke Besilam Babussalam dapat menjalankan aktivitasnya dengan lancar," ujarnya.

Tuan Guru Babussalam Syekh Haji Hasyim AsySyarwani menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Langkat disampaikan langsung Bupati Ngogesa Sitepu. "Peran Tuan Guru Babussalam Almarhum Syekh Abdul Wahab Rokan dalam menyiarkan Islam di Indonesia adalah catatan sejarah beliau yang begitu mulia di sisi Allah SWT," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement