Selasa 17 Jan 2017 01:56 WIB

Kristiane Backer: Dari MTV ke Makkah

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Agung Sasongko
Kristiane Backer
Foto: kristianebecker.com
Kristiane Backer saat menunaikan ibadah haji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Awalnya, Kristiane masih belum mengumumkan keislamannya. Ia hanya sebatas mengakui kekaguman atas ajaran-ajaran Rasulullah SAW itu. Akhirnya, ia ingin merasakan manisnya iman secara keseluruhan.

Pada 1995, ia mengucapkan dua kalimat syahadat. Kristiane pun meninggalkan kariernya di MTV dan hingga kini menetap di London, Inggris.ed: nashih nashrullah

Sebagai perempuan, ia merasa Islam memberikan pandangan yang layak dibanding dengan industri dunia hiburan di Barat. Perempuan bukanlah pajangan yang menghiasi halaman muka majalah mode.

Islam memandang perempuan sebagai sosok yang terhormat. Bahkan, surga diibaratkan berada di bawah telapak kaki perempuan-ibu. Kebebasan itu adalah menyembah hanya kepada Tuhan, bukan kepada uang, popularitas, atau gaya hidup, ujarnya.

Pada 2009, ia menerbitkan buku biografinya berjudul, Dari MTV ke Mekkah di Jerman. Karyanya ini telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dunia, seperti Belanda, Turki, Arab, dan Inggris.

Kini, ia terlibat dalam pelbagai kegiatan dialog antarumat beragama, melalui lembaga Global Ambassador for the Exploring Islam Foundation.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement